Perombakan Kepala BP Batam Berhembus Kencang

Hatanto Reksodiputro Kepala BP Batam (Foto:inilah.com)

Batam, Batamupdate.com- Isu perombakan pimpinan di Badan Pengusahaan (BP) Batam sebenarnya telah jauh-jauh hari mencuat ke publik.

Kini, isu itu berhembus kencang dan bahkan semakin genting karena disebut pergantian dan pelantikan unsur pimpinan baru akan dilakukan Jumat (9/6), di kantor Menko Perekonomian di Jakarta.

Banyak pihak, khususnya di Batam, pro kontra soal kebenaran pergantian ini.
Anggota Dewan Kawasan Nasional (DKN) Batam Jumaga Nadeak justru menepis isu pergantian itu. “Saya kan bagian dari anggota DKN, masa kami tidak dikoordinasi,” ujarnya Kamis siang (8/6).

Dia menyebut bahwa isu itu memang berhembus kencang. Tapi dia yakin, kalau untuk besok, belum ada pergantian. “Rasanya tidaklah,” tambah Jumaga Nadeak yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Kepri itu.

Berita pergantian pimpinan BP Batam menjadi heboh setelah Wakil Walikota Batam Amsakar mengamininya. “Ya, infonya sudah pasti. Akan ada pergantian unsur pimpinan di BP Batam,” ujarnya membenarkan, Rabu, kepada wartawan.

Banyaknya keluhan pengusaha dan warga yang di sampaikan ke pemerintah pusat beberapa bulan belakangan terkait memburuknya iklim investasi di Batam diduga menjadi alasan merombak unsur pimpinan BP Batam yang disebut kurang kredibel.

Sementara pengusaha ternama di Batam Johannes Kennedy Aritonang mengatakan sudah mendengar berita akan ada pergantiaan unsur pimpinan di BP Batam. “Saya mendengar dari orang yang disebut akan menduduki jabatan baru itu,” katanya tanpa menyebut siapa nama pejabat yang akan menduduki jabatan kepala BP Kawasan itu.

Sebagai pengusaha yang mempunyai banyak jaringan di Jakarta hingga ke Istana Presiden, Jhon diyakini memiliki bocoran kuat. Dan dia membenarkan kabar itu bukan sekadar isu, meski hingga sekarang dia belum melihat Surat Keputusan baru dari Darmin Nasution selaku Ketua Dewan Kawasan Nasional yang juga sebagai Menko Perekonomian.

Johannes, baru-baru ini, bertemu Satria Pulungan di Jakarta yang disebut akan menduduki jabatan Kepala BP Batam menggantikan Hatanto Reksodiputro.

(TIM)

Bagikan

Post Comment