Gila! KPK Tangkap Lagi Anggota DPR RI Penghuni “Senayan” Seolah Tak akan Pernah Berhenti Korupsi

Eni Saragih (Foto:google)

Batamupdate.com

Urusan korupsi mengkorupsi, tampaknya, tak akan pernah berhenti lagi dari lingkaran GedungbDPR RI di Senayan, Jakarta.

Siang tadi, Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih terjerat operasi tangkap tangan (OTT). Selain Eni, ada 8 orang lainnya yang juga diciduk KPK.

“Sembilan orang diamankan sampai saat ini,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Namun Febri belum merinci siapa saja yang ditangkap. Selain itu, dia juga belum menyebutkan perkara apa yang melatari penangkapan itu.

Penangkapan Eni juga ibarat menyemprotkan “kotoran” ke wajah Menteri Sosial Idrus Marham. Mantan Sekjen Golkar ini harus terbawa bawa namanya karena penangkapan oleh KPK terhadap Eni. Lokusnya di rumah sang menteri.

Wakil Sekjen Partai Golkar Maman Abdurahman menyebut Eni ditangkap KPK di rumah dinas Mensos. Maman, menambahkan, Idrus sedang mengadakan pesta ulang tahun putrinya dan Eni turut diundang dalam acara itu.

“Ikut di acara itu mbak ES sekitar pukul 14.00. Sebagai undangan beserta saya juga,” kata Maman.

“Sekitar pukul 15.00 WIB datang petugas KPK menemui mbak ES untuk ikut ke kantor KPK untuk dimintai keterangan dengan menunjukkan sprindik,” imbuh Maman.

Namun KPK hingga saat ini belum memberikan konfirmasi soal keterangan Maman itu. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang ditangkap. (Dtk/Omrad)

Bagikan

Post Comment