Jokowi Terima Pimpinan KPK di Istana

Pimpinan KPK bertemu Jokowi (Foto:Okezone News)

Batamupdate.com, Jakarta- Presiden Joko Widodo menerima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Empat Pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang, tiba di Istana pukul 10.25 WIB.

Mereka langsung disambut oleh Jokowi, yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi yang juga mantan pimpinan KPK, Johan Budi.

Belum diketahui tujuan kunjungan Pimpinan KPK ke Istana. Namun, Jokowi sempat menyebut bahwa pertemuan ini atas permintaan Pimpinan KPK.

“Yang pertama,¬†mohon maaf permintaan dari Ketua KPK untuk bertemu dengan saya baru bisa dijadwalkan hari ini. Sudah agak lama,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyatakan dukungan atas berbagai langkah yang dilakukan KPK dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, berintegritas, dan terbebas dari korupsi.

“Pemerintah sangat memerlukan sekali dukungan KPK untuk memberantas korupsi membangun tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Jokowi.

Setelah Jokowi menyampaikan kalimat pembuka, pertemuan berlangsung secara tertutup.
(Sumber:kompas.com)

Bagikan

Post Comment