Listrik Padam, Dua Jam Aktivitas Di Pelabuhan Internasional Karimun Lumpuh Total

Suasana di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun(Foto:ist/Batam update.com)

Karimun– Sabtu(27/10), Dua Jam lebih listrik di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Padam. Aktivitas di Gerbang yang menghubungkan dengan negara luar itu lumpuh total.

Sumber Batamupdate.com di lapangan menyebutkan, padamnya listrik, bukan kali ini aja terjadi.
“Minggu lalu juga seperti ini, aktivitas terhenti 1 jam lebih. Hari ini mati lagi mulai sekitar jam 7 tadi” ucap sumber kepada media ini.

Masih menurut sumber yang meminta namanya dirahasiakan itu, pihak pengelola dalam hal ini Pelindo kurang cekatan menyelesaikan masalah padamnya listrik tersebut.

“Mana pengelola nya ini, saya sudah lelah berdiri antri berjam-jam” ucap nya dengan nada suara meninggi.

Data yang diperoleh media ini, aktifitas pemeriksaan di kedatangan dan Keberangkatan terhenti total.
“Penumpang masih terlunta-lunta, mereka mulai gelisah karena kepanasan. Sudah teriak-teriak sambil dorong pintu gerbang,”.

“Dari Kukup ada 122 penumpang, dari Johor 88, dari Singapura ada 123. Tiga kapal sudah rilis penumpang, Satu kapal belum menurunkan penumpang dan satu kapal lagi akan sandar. Total lima kapal” ucap sumber kepada Batamupdate.com.

Penumpang di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun (Foto:ist/Batamupdate.com)

Pihak Pelindo yang dikonfirmasi Batamupdate.com terkait padamnya listrik di Pelabuhan internasional yang bak pelabuhan rakyat ini enggan menjelaskan lebih rinci sebab musababnya.
“Masalah teknis mas, silahkan konfirmasi langsung ke atasan saya, kami lagi menunggu bantuan Genset dari PLN,” ucap Afrizal Koordinator Lapangan Pelindo Karimun ketika dihubungi melalui sambungan telepon, pukul 9.46 WIB.

Data terakhir yang diperoleh media ini sebanyak 5 kapal dari Kukup, Johor dan Singapura sudah bersandar dan merilis penumpang di pelabuhan itu. Antrian mengular tampak sampai ke Ponton di tempat kapal bersandar. Total penumpang sekitar 450.

Foto:ist/Batamupdate.com

Info yang diterima Batamupdate.com, pukul 10.28 persoalan padamnya listrik di Pelabuhan itu sudah bisa di atasi sementara dengan bantuan Genset, dan pemeriksaan penumpang oleh petugas Imigrasi kembali dilanjutkan.

 

(Om)

Bagikan

Post Comment