Media Diharapkan Mampu Memfasilitasi Pemerintah dan Masyarakat

Catatan Ringan dari Pertemuan Batam Update dengan Kapolda Kepri
Irjen Sam Budigusdian ketika menerima kunjungan media di Kepri (Foto: Kabid Humas Polda Kepri/dok.batamupdate.com)

Batam, Batamupdate.com Kamis (9/11) menjadi hari sangat spesial bagi Batamupdate.com, tim kami mendapatkan kesempatan istimewa untuk bertemu dengan Irjen Pol Sam Budigusdian di Mapolda Kepri.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Irjen Pol Sam Budigusdian lantai 2 Mapolda Kepri, Batu Besar di Batam. Dalam pertemuan turut hadir Dirut Batam Pos Marganas Nainggolan dan Pemred Batam TV Bintoro Suryo. Kabid Humas Polda Kepri Kombes S. Erlangga turut mendampingi Sang Jenderal  menerima kunjungan tersebut.

Tegas dan santun, hal itu yang kami lihat tercermin dari jenderal bintang dua itu, pembawaannya yang Kharismatik yang membuat kami semakin tertarik berdiskusi dengan orang nomor satu di Polda Kepri itu.

Banyak yang dibahas sang jenderal nan gagah itu. Salahsatunya, Dia berharap semoga semua pihak yang ada di Batam dapat bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik demi memajukan ekonomi Batam, tugas polisi untuk mengawal ketertiban dan kenyamanan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang pesat di sini.

Kapolda yg baru tahun ini dapat pangkat dua bintang itu, juga berpesan agar media terus berperan mengkawal jalannya pemerintahan baik itu Pemprov Kepri, BP Batam dan Pemko Batam, sehingga laju pertumbuhan yang dijanjikan Kepala BP Batam pada pertemuan sebelumnya di Swiss-Belhotel dapat terealisasi.

Irjen Sam juga memberikan masukan bila perlu media juga memberikan kontribusi dengan cara mengadakan pertemuan langsung antara masyarakat dengan pemerintahan yang ada di Batam.

“Bila perlu Walikota, Kepala BP Batam, dan Kapolres Barelang mengadakan pertemuan dengan warga di Mall ataupun kedai kopi, ya tujuannya untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat secara langsung” ucap Kapolda dalam pertemuan tersebut.

“Kami juga siap mengadakan Coffe Morning dengan media ataupun masyarakat, seperti program yang kita jalankan dulu kan Pak Kabid” ucap Irjen Sam yang ditujukan kepada Kabid Humas Polda Kepri.

Hal itu menjadi tantangan bagi media di Kepri untuk melanjutkan harapan yang dilontarkan Jenderal Sam.

Jenderal lulusan terbaik Akpol 1986 itu juga terlihat antusias menceritakan bahwa kerja kerasnya juga terwujud di Kepri dengan memperjuangkan Polda Kepri naik kelas menjadi Polda Tipe A.

Mulai fasilitas Rumah Sakit dan fasilitas lainnya yang merupakan persayaratan menaikkan kelas Polda Kepri telah diwujudkan sang jenderal sehingga apa yang dicita-citakan nya itu tercapai.

Tak terasa pertemuan itu sudah berlangsung 1 jam 52 menit lamanya, banyak masukan dan share pengalaman yang diberikan sang Jenderal kepada kami.

Pengalamannya ketika bertugas di daerah lain juga diceritakan secara santai.

Redaksi batamupdate.com

Bagikan

Post Comment