Misteri Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok

Diduga Tahanan Sempat Menyandera Polisi
Kantong jenazah yang dibawa ke RS Polri (Foto:detik.com)

Batamupdate.com

Disamping penasaran, publik masih menunggu penjelasan resmi Mabes Polri, fakta apa sebenarnya yang terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Makin penasaran karena polisi sudah membawa enam kantong jenazah dan menyiapkan 6 peti di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu(9/5).

Sudah 18 jam berlalu belum ada data kongkrit atas peristiwa itu.

Sebagaimana diketahui publik, bahwa telah terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob itu sejak Selasa malam (19.30 WIB).

Isu yang  beredar kerusuhan di Blok B dan C itu diduga dipicu hal sepele. Disebutkan bermula dari pembagian makanan.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda diadakannya konpres oleh Mabes Polri

“Kita belum bisa sampaikan itu, bahwa sekarang masih proses negosiasi,” kata Iqbal ketika ditanya tentang ada-tidaknya anggota kepolisian yang disandera di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

Sudah 18 jam lebih rusuh di Mako Brimob terjadi dan sudah 6 kantong jenazah dibawa ke RS Polri, namun belum ada penjelasan petinggi Polri soal kejelasan peristiwa ini. Apa yang sebenarnya terjadi?

Pantauan detikcom, enam kantong jenazah dan 6 peti dibawa ke di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (9/5/2015), sekitar pukul 12.30 WIB. Namun belum diketahui jenazah siapa dalam kantong kuning tersebut. Pihak kepolisian belum mau memberikan penjelasan.

Demikian pula soal kabar adanya anggota polisi yang disandera, pihak kepolisian hanya menuturkan sampai saat ini masih dilakukan negosiasi.

“Kita belum bisa sampaikan itu, bahwa sekarang masih proses negosiasi,” kata Iqbal ketika ditanya tentang ada-tidaknya anggota kepolisian yang disandera di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan kerusuhan terjadi pada Selasa 8 Mei 2018 pukul 19.30 WIB. Kerusuhan ini dipicu soal makanan bagi narapidana. Pada pukul 23.50 WIB sembilan polisi berjaga lengkap dengan senjata laras panjang, pukul 00.12 WIB polisi memasang kawat berduri di gerbang pintu masuk Mako Brimob.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane kepada detik.com mengungkapkan bahwa napi menyandera empat polisi.

“Para napi juga berhasil merampas senjata polisi dan menyandera empat anggota polisi yang satu di antaranya wanita berpangkat iptu. Informasi yang saya terima ada tujuh senjata api laras panjang yang direbut oleh para napi,” ungkap Neta.

(Detik.com/om)

Bagikan

Post Comment