OTT Di Pelabuhan Kabil Oknum Kepala Syahbandar Tak Wujudkan Mimpi Jokowi

Kepala KSOP Kabil Terino Palapa kena OTT saber Pungli (Foto:screenshoot video batamnews)

Batam, Batamupdate.com

Pidato Presiden Jokowi menjadikan Indonesia poros maritim dunia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-9 East Asia Summit (13/11/2014) tercoreng akibat ulah oknum Kepala Syahbandar Pelabuhan Kabil yang seharusnya mewujudkan mimpi Jokowi itu.

Tim saber pungli Polda Kepri dan Polresta Barelang melakukan OTT terhadap Terino Palapa Kepala Kantor Syahbandar dan Operasional (KSOP) di Terminal Pelabuhan CPO Kabil, Batam.

Terino Palapa ditangkap Tim gabungan saber pungli sekitar pukul 15.30, Jum’at (13/4).

OTT ini dipimpin Kasubdit II Tipikor Ditreskrimsus Polda Kepri, AKBP Ponco Indrio.

Dari informasi yang diperoleh media ini, pungli ini berhubungan dengan izin olah gerak kapal yang dikeluarkan KSOP CPO Kabil itu, bila tidak ada uang ‘pelicin’ urusan akan sulit.

Ketika dikonfirmasi Batamupdate.com, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga membenarkan OTT terhadap Terino Palapa Kepala KSOP Kabil tersebut.

“Benar, pd Hr Jumat, 13 April 2018, pkl 15.30 Wib telah dilakukan OTT thd TP (Kapos Pelb Kabil) oleh Tim Saber Pungli Polda Kepri dan Polresta Barelang, saat ini sdg dilakukan pendalaman di Mapolda” tulis Erlangga melalui pesan WhatsApp.

Ketika ditanya terkait jumlah uang, tersangka, dan sudah berapa lama praktik pungli ini berlangsung Erlangga belum memberikan respon terhadap pertanyaan yang diajukan Batamupdate.com.

Informasi yang dihimpun Batamupdate.com, dalam OTT ini diamankan Terino dan sekretarisnya, uang jutaan rupiah yang diduga berhubungan dengan pungli tersebut serta 5 anak buah kapal digelandang ke Mapolda Kepri guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.
(Om)

Bagikan

Post Comment