Pak Rudi Kami Butuh Lampu Lalulintas

Simpang empat Dapur 12, Sagulung (Foto:Wando/Batamupdate.com)

Batamupdate.com

Batam– Arus lalulintas di simpang empat Dapur 12 semrawut. Pengguna jalan was-was ketika melintas disitu.

Dulu, lampu lalulintas ada disimpang yang menghubungkan wilayah Kapling Nato, Dapur 12, Kapling Lama dan ke Mandalay itu. Saat proyek pelebaran jalan, traffic light itu pun dicopot. Karena berada pada area jalan yang dilebarkan. Hingga kini pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Batam belum memasang lampu lalulintas pengganti.

Aryo pengendara motor yang melintas di Simpang itu di cegat Batamupdate.com, Rabu(25/7) pagi.

Aryo dimintai Batamupdate.com pendapatnya tentang padat dan semrawutnya kondisi hilir-mudik kendaraan di pagi itu.

“Wah, harus hati-hati lewat disini mas. Pengendara banyak yang tidak mau ngalah, kalau saling ngotot bisa tabrakan,” kata Aryo.

“Pernah suatu waktu saya hampir kena senggol sama mobil, untung lah waktu itu tidak kenapa-kenapa,” ungkap Aryo.

Aryo mengaku, bahwa akses jalan terdekat untuk mengantar anaknya ke sekolah di daerah kapling lama yaitu melalui persimpangan itu. “jalan ini yang paling dekat, saya dari kapling baru,” kata Aryo.

Aryo juga berharap pihak Pemko Batam memerintahkan Dishub untuk memasang kembali rambu-rambu lalulintas disana demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.
“Pak Walikota, tolong anak buahnya diperintahkan, simpang ini ramai jadi harus ada traffic light nya lah. Lebih baik diantisipasi dengan cepat. Jangan tunggu ada korban nyawa baru dipasang lagi,” pinta Aryo, sambil berlalu mengantar anaknya ke sekolah.

Erna pengendara yang melintasi simpang itu juga menceritakan kesemrawutan arus lalulintas yang terjadi setiap hari nya.

Kepada media ini Erna bercerita,
“kemarin ada pengendara motor yang bersenggolan di simpang ini. Keributan terjadi. Sudah seringlah kecelakaan disini”.

Ibu paruh baya itu meminta agar pemerintah memberikan perhatian soal keselamatan pengendara di jalan itu. Dia juga berharap Walikota Batam memberikan solusi bagi pejalan kaki yang melintas di Simpang yang juga dilalui angkot Dapur 12 itu. Terutama kepada pelajar yang berjalan kaki menyeberang simpang empat itu menuju sekolahnya.

“Pak Rudi tolong agar lampu lalulintas dipasang kembali di simpang ini, juga tolong dicarikan solusi buat pejalan kaki yang menyeberang melalui persimpangan ini,” pinta Erna sembari menunjuk seorang pelajar yang hendak menyeberang.

Seorang pelajar saat hendak menyebrang di Simpang Empat Dapur 12 (Foto:Wando/Batamupdate.com)

(Wando N)

Bagikan

Post Comment