Pelaku Teror Air Keras Belum Terungkap, Novel akan Kembali ke KPK November 2017

Novel Baswedan beberapa waktu lalu saat dipindahkan ke Rumah Sakit di Singapura. Foto:(detik.com)

Jakarta, Batamupdate.com – Novel Baswedan direncanakan menjalani operasi terhadap mata kirinya pada bulan Oktober ini. Setelahnya, Novel direncanakan akan kembali ke Jakarta untuk bertugas lagi di KPK.

“Insyaallah Novel sudah bisa kembali ke Tanah Air dan bertugas di KPK pada awal atau pertengahan November 2017 nanti,” kata sahabat Novel, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam rilisnya, Senin (9/10/2017).

Dahnil yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu menyebut Novel sudah tidak sabar kembali ke KPK. Novel disebut Dahnil ingin segera menuntaskan kasus-kasus yang dia tangani.

“Novel, tentu, sudah tidak sabar kembali bertugas sebagai penyidik KPK, untuk menuntaskan berbagai PR kasus-kasus korupsi yang ia tangani,” ucap Dahnil.

Sebelumnya Novel dikabarkan akan kembali menjalani operasi pada bulan Oktober ini. Operasi itu merupakan operasi tahap dua terhadap mata kiri Novel yang disiram air keras oleh pelaku yang sampai saat ini belum terungkap.

“Alhamdulillah, perkembangan kesehatan dan proses penyembuhan mata Novel Baswedan menunjukkan tanda-tanda positif. Novel tidak perlu menunggu 3-4 bulan lagi untuk melakukan operasi tahap kedua dan akan dilakukan operasi tahap kedua pada sekitar pertengahan bulan Oktober ini,” sebut Dahnil.

Namun, menurut Dahnil, perkembangan kesehatan Novel berbanding terbalik dengan pengusutan teror air keras terhadapnya. Dahnil menyebut sudah lebih dari 6 bulan kasus itu tak juga terungkap.

“Berbeda dengan kondisi kesehatan mata Novel yang mengalami percepatan penyembuhan dan Insyaallah semakin terang untuk melihat. Kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan yang ditangani kepolisian, setelah 180 hari atau lebih dari 6 bulan, justru sampai detik ini terasa semakin gelap dan tidak jelas,” kata Dahnil.

Novel mengalami teror penyiraman air keras pada 11 April 2017. Novel mengalami luka bakar di kedua matanya, tetapi mata sebelah kiri lebih parah dan diperlukan tindakan operasi. Kini, Novel masih berada di Singapura untuk menjalani perawatan terhadap matanya tersebut.

 

(Sumber:detik.com)

Bagikan

Post Comment