Peluncuran Yayasan Literasi dan Vokasi Kepri, Ingin Berjaya Membaca Solusinya

Marganas Nainggolan saat memberikan sambutan di Acara Peluncuran Yayasan Literasi dan Vokasi Kepri (Foto: Batamupdate.com)

Batam, Batamupdate.com- Acara peluncuran Yayasan Literasi dan Vokasi Kepri digelar di Hotel Harmoni One, Batam Center, Selasa (23/5/2017).

Bertempat di ‘Ballroom Beijing’ Lantai tiga, acara yang diselenggarakan Batampos ini tampak dihadiri sejumlah pejabat di Kepri, tampak hadir perwakilan Gubernur Kepri yang di wakili oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Ade Angga selaku Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang dan Buralimar selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara ini juga melibatkan perwakilan para pelajar dari SD, SMP, SMA dan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kepri.

Pembukaan Acara peluncuran Yayasan Literasi dan Vokasi ini dimulai dengan pemukulan Gong oleh Marganas Nainggolan.

Dalam sambutannya Marganas Nainggolan selaku Direktur Utama Batam Pos mengatakan bahwa pentingnya menjaga dan melestarikan minat baca di Provinsi Kepri.

“Semoga peluncuran Yayasan Literasi dan Vokasi ini dapat meningkatkan minat baca di Kepri, terutama para pemuda. Sebab dengan zaman yang semakin maju minat baca sudah mulai tergerus” ucap Marganas dalam sambutannya.

Marganas juga berpesan dan mendorong kepada pemerintah di Kepri untuk merealisasikan pembangunan perpustakaan yang ada di Kepri.

“Kami juga mendorong pemerintah untuk menyediakan perpustakaan di Kepri, sebab menurut rekan kami di Batampos, kota tanpa perpustakaan ibarat tidak memiliki roh” sambungnya.

Diakhir sambutannya Dirut Batampos itu memberikan sebuah pantun.

“Tak elok rasanya tak berpantun di tanah Melayu ini” ucapnya.
“Kepri Provinsinya, segantang lada julukannya, Bila ingin berjaya, Membaca Solusinya” tutup Marganas dalam sambutannya yang di sambut dengan tepuk tangan tamu yang menghadiri acara tersebut.

(Doni)

Bagikan

Post Comment