Pemred Metro TV Benarkan Hilman Bawa Setnov

Setnov dirawat (foto:ist/Tribunnews)

Jakarta, Batamupdate.com– Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto mengalami kecelakaan saat menumpangi Toyota Fortuner B 1732 ZLO. Pengemudi mobil tersebut diketahui jurnalis Metro TV Hilman Matauch.

Pengacara Setnov, Frederich Yunadi mengatakan Setnov kecelakaan saat hendak menuju Metro TV. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra membenarkan jika polisi sudah meminta keterangan Hilman.

Pemimpin Redaksi Metro TV, Don Bosco Selamun membenarkan jika Setnov dalam perjalanan ke kantornya untuk live. Dia pun mendengar Hilman yang statusnya kontributor memiliki akses untuk berkomunikasi dengan ketua DPR itu.

“Kan semua cari Pak Setnov, kita kasih penugasan ke beberapa reporter, cari ada di mana Pak Setnov, wawancara, klarifikasi. Hilman dapat, lalu lapor ke news room. Dalam perjalanan ke kantor,” ujarnya saat dihubungi merdeka.com, Jumat (17/11).

Kecelakaan terjadi di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil menabrak tiang listrik dan pohon. Selain Hilman dan Setnov, di mobil ada Reza. Setnov duduk di jok tengah samping kiri. Kini Setnov dirawat di RS Medika Permata Hijau.

Don Bosco mengatakan setelah kejadian Wapemred sempat bertemu dengan Hilman. Karena waktu terbatas, katanya, belum ada keterangan secara detail. “Masih ditelusuri. Kalau penugasan benar,” tuturnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan Hilman mengaku kurang konsentrasi karena sedang menerima telepon, ngobrol dengan korban dan lelah kurang tidur saat kecelakaan.

“Karena kurang konsentrasi kemudian bergerak ke kanan menabrak trotoar, naik ke atas menabrak pohon dan tiang listrik,” tandasnya.

(Sumber:merdeka.com)

Bagikan

Post Comment