Penyebab WhatsApp Lumpuh Masih Tanda Tanya

Foto: Wikimedia Commons

Batamupdate.com, Fitur- WhatsApp sempat mengalami status ‘lumpuh’ secara global hingga layanan pesan instan itu tak bisa digunakan selama beberapa jam. Pihak perusahaan pun merilis pernyataan resminya.

Namun tidak dijelaskan secara rinci mengapa WhatsApp bisa tumbang hingga berjam-jam. Orang hanya bisa menduga-duga. Mereka hanya menyampaikan permintaan maaf dan telah memperbaikinya seperti sedia kala.

“Pada hari ini, pengguna WhatsApp di beberapa bagian dunia tidak bisa mengakses WhatsApp untuk beberapa jam. Tapi kami telah memperbaikinya dan kami minta maaf atas kondisi tersebut,” ujar WhatsApp dikutip dari Reuters, Kamis (4/5/2017).

Dilaporkan tumbangnya WhatsApp ini terjadi di negara seperti di India, Kanada, Amerika Serikat, hingga Brasil. Indonesia juga kena dampak walau tidak masif.

Di Brasil, para profesional di sana sangat mengandalkan WhatsApp. Ketika layanan tersebut lumpuh, mereka pun beralih ke pesainng yakni Telegram. Di negara itu, WhatsApp tumbang selama kurang lebih dua jam.

Bahkan keluhan para pengguna WhatsApp membanjiri akun Facebook resmi Mark Zuckerberg yang tak lain CEO Facebook. Seperti diketahui, WhatsApp dibeli Facebook pada 2014 lalu dengan mahar USD 19 miliar.

Mendapati keluhan yang meluap di kolom komentar halamannya, bos Facebook itu pun langsung menanggapinya. “Kami sedang memperbaiki tumbangnya WhatsApp ini agar kembali online. Maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis Zuck.

 

 

(Sumber:detik.com)

Bagikan

Post Comment