Pimpinan BP Batam: BBM27

Pimpinan BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo memberikan sambutan (Foto:batamupdate.com)

Batam, Batamupdate.com- Silaturahmi pimpinan BP Batam yang berlangsung di Swiss-Belhotel, Harbourbay-Batam dihadiri sejumlah pejabat teras di Provinsi Kepri dan Pemko Batam.

Tampak hadir Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapolda Kepri, Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam dan sejumlah pejabat teras dari instansi lainnya serta pengusaha yang ada di kota Batam.

Acara dibuka dengan sambutan dari Lukita Dinarsyah Tuwo, orang nomor satu di BP Batam itu berharap silaturahmi ini menjadi pintu masuk untuk membangun Batam kearah yang lebih cerah dengan dukungan dari semua pihak yang ada di kota Batam.

Dalam sambutannya Lukita menyampaikan peribahasa dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Lukita menyinggung dirinya di tunjuk oleh Dewan Kawasan Pusat untuk membenahi Batam, dirinya berujar bahwa ‘partnernya’ yang paling dekat adalah walikota Batam dan ingin bersama-sama membangun kota Batam.

“Dengan stakeholder menjalankan BBM27 (Batam Bersatu untuk Maju dalam 2 tahun untuk peningkatan 7% pertumbuhan ekonomi)” ucap Lukita.

Lukita juga menyampaikan fokus utamanya untuk mengembangkan pertumbuhan industri di kota Batam.

“Sesuai perintah Presiden, saya akan memfokuskan pertumbuhan industri di Kota Batam” ujar Lukita dalam sambutannya.

Dalam waktu dekat Lukita berjanji akan mengadakan pertemuan dengan pelaku usaha untuk membahas agar tercapai tujuan pertumbuhan ekonomi Batam kearah yang lebih baik lagi.

Aset-aset BP Batam yang berhubungan dengan kepentingan pelayanan masyarakat akan diserahkan ke Pemko Batam.

Lukita juga sempat menyuarakan untuk mentransformasi FTZ (Free Trade Zone) ke KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), agar tidak terjadi kewenangan yang tumpang tindih antara BP Batam dan Pemko Batam tanpa menghilangkan fasilitas FTZ yang sudah ada.

(TiM)

Bagikan

Post Comment