Warga Batam Belanja Cabai dari Singapura

Ilustrasi (Foto:pertanian ku)

Batamupdate.com

Harga cabai merah di Singapura Rp 50ribu per kilogram, di Batam harganya Rp 40ribu.

Ketika Batamupdate.com mendatangi Toko Grosir dibilangan Nagoya, kami melihat pemilik toko itu sedang mengeluarkan cabai dan keripik dari dalam kopernya.

Kami bertanya dari mana cabai itu diperolehnya, kepada Batamupdate.com Jumat(11/5), Ibu itu mengisahkan bahwa ia baru pulang liburan sekalian belanja cabai dari Singapura.

“Baru dari Singapura pak, harga cabai disana cuma Rp50ribu perkilo dan harga keripik singkong ini setengah dari harga yang di jual di Batam”.

Penasaran kenapa Ibu itu tidak belanja di Batam, kami pun mewawancarai nya lagi. Mengapa ibu tidak belanja di Batam? Bukankah lebih mahal disana?

“Lebih murah disana lah pak, karna kualitas nya berbeda juga dengan yang disini, disana lebih pedas dan wangi, di Impor dari Thailand”.

Masih di Nagoya, kami juga menanyai pemilik warung nasi terkait harga cabai hari ini, di Batam.

“Cabai merah 40 ribu perkilo, cabai rawit 35 ribu perkilo, sebelumnya, sekitar 28 ribuan lah cabai rawit,” terang pria penjual Soup Ikan itu.

Kepada narasumber, saat itu, kami terangkan keadaan di atas antara harga cabai di Luar Negeri yang tak punya kebun cabai dengan harga cabai di Batam.

Dia geleng-geleng kepala saat itu sambil mengeluh, ” harusnya di Batam harga nya bisa 15ribu”. (Om)

Bagikan

Post Comment