Wednesday, April 17, 2024
HomeBatamICH Bagikan Kartu BPJSTK Kesehatan Kepada Masyarakat

ICH Bagikan Kartu BPJSTK Kesehatan Kepada Masyarakat

Ivonny Christina Hutabarat Bagikan Kartu BPJSTK
Ivonny chritina berikan kartu BPJS secara simbolis kepada relawan/Ist.

BATAMUPDATE.COM, BATAM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Bakal calon (bacaleg) DPRD Kota Batam dapil Bengkong dan Batu Ampar, Ivonny Christina Hutabarat (ICH) yang juga sebagai pekerja sosial bidang pemberdayaan anak dan perempuan memberikan Jaminan Sosial bagi Peserta yang Bukan Penerima (BPU) melalui program BPJSTK pada hari Sabtu (16/12/2023) di Ruko Bengkong Hill Blok AA No. 06 bengkong Palapa Raya, Posko Rumah Pemenangan ICH (Ivonny Christina Hutabarat).

Adapun program BPJS ini dikhususkan untuk relawan ICH dan masyarakat luas yang bukan penerima upah.

Ada dua manfaat yang didapatkan oleh penerima bantuan tersebut melalui program ICH ini yakni Jaminan kecelakaan kerja dan Jaminan kematian.
Secara simbolis ICH memberikan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJSTK) kepada relawan dan masyarakat.

Sejauh ini sudah 50 pcs kartu yang sudah tercetak yang didaftarkan oleh ICH.

Menurut ICH para relawan ini akan bertambah terus seiring kebutuhan relawan terkait manfaat yang di peroleh dari program ini.

BACA JUGA:   Tokoh Masyarakat Kepri Dukung Pengembangan Kawasan Rempang

“Ia akan terus memberikan jaminan sosial, paling tidak sampai tiga bulan kedepan,”ujar Ivonny.

Ia juga tidak membatasi berapa target yang akan diberikan terkait asuransi ketenagakerjaan ini.

Tentu pesertanya buka relawan saja, ia juga memberikan jaminan sosial tersebut kepada masyarakat BPU lainnya, seperti tukang ojek, tukang parkir, pedagang kaki lima dan pekerja lainnya yang ia temui yang membutuhkan sesuai tingkat resiko pekerjaannya.

“Namun sebelum saya memberikan BPJSTK saya harus tanyakan dulu, apakah mereka sudah memiliki BPJSTK atau belum?,” jelas ICH.

ICH mengatakan jika sebelumnya ia mempunyai pengalaman yang memprihatinkan terkait pekerja lepas yang tidak mempunyai asuransi kesehatan ataupun asuransi Tenaga Kerja.

Seorang pekerja parkir tertabrak oleh mobil yang sedang dipandunya di parkiran.

Dari situ ia merasa terpanggil untuk membantu para pekerja lepas, yang belum mempunyai jaminan sosial berupa BPJSTK dengan membuatkannya guna memberikan manfaat sosila kepada relawan dan masyarakat.(*)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER