Monday, May 20, 2024
HomeBintanSandiaga Uno: Bintan Ini Salah Satu Kabupaten Favorit Saya

Sandiaga Uno: Bintan Ini Salah Satu Kabupaten Favorit Saya

BATAMUPDATE.COM, BINTAN-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno kembali mengunjungi Kabupaten Bintan untuk melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satu kegiatan Menteri yang akrab disapa Mas Sandi itu adalah Workshop Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia.

Hal menarik tatkala Sandiaga Uno menyampaikan rasa bahagianya mengingat Bintan adalah salah satu kabupaten terfavorit bagi dirinya.

“Alhamdulillah, bahagia sekali Saya hari ini bisa kembali ke Bintan. Terus terang Bintan ini salah satu Kabupaten favorit Saya. Jadi, hari ini diakhir pekan kita sharing dan menimba ilmu ya Bapak dan Ibu,” ucap Sandi, Minggu (17/09) di Plaza Lagoi Bay Bintan.

Sandi kemudian berpesan kepada seluruh UMKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif yang hadir untuk memaksimalkan semua potensi yang ada. Bagi Sandi, Pelaku Usaha yang besar harus bersinergi bersama UMKM yang ada.

Sementara Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang didampingi Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith dalam sambutannya sempat menyampaikan beberapa progres kemajuan UMKM di Bintan. Salah satunya melalui program subsidi bunga 0 persen bagi UMKM.

BACA JUGA:   RDTR Perkotaan Kijang Disusun, Progres Pembangunan Berkelanjutan

“Jadi, kita di sini ada subsidi bunga 0 persen Mas Menteri. Ini sudah dimanfaatkan lebih dari 300 UMKM. Target kita akan semakin meningkat tentunya,” jelas Roby.

Workshop ini memberi kesempatan bagi para pelaku usaha dan UMKM untuk mendapat tambahan pengetahuan sekaligus beberapa solusi dalam meningkatkan produksi dan pemasaran. Di samping itu, Kemenparekraf sendiri bertujuan untuk memberi gambaran kondisi dan perkembangan UMKM saat ini termasuk memberi motivasi dan semangat bagi para pelaku ekonomi kreatf. **

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER