Friday, June 21, 2024
HomeInternasionalEmpat Hari Perang Hamas-Israel, Sudah 2.100 Orang Tewas

Empat Hari Perang Hamas-Israel, Sudah 2.100 Orang Tewas

BATAMUPDATE.COM, ISRAEL- Perang selalu menyisahkan kesediah.  Bayangkan hampir lima hari sejak perang Israel dan miltan Palestina Hamas, jumlah korban tewas mencapai total 2.100 orang dan luka-luka terus bertambah.

Dari total tersebut, korban tewas dari sisi Israel adalah 1.200 orang, sementara di sisi Palestina ada 900 orang yang meninggal dunia, termasuk ratusan anak-anak.

Berdasarkan data Pasukan Pertahanan Israel (IDF), lebih dari 2.800 orang terluka imbas serangan Hamas. Sementara Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan 4.600 orang terluka dalam serangan Israel.

Israel menggempur habis-habisan Jalur Gaza usai militan Hamas menyerbu kota-kota di Israel dalam serangan tak terduga dari berbagai sisi pada Sabtu (7/10).

Hamas mengklaim serangan dengan sebutan Operasi Badai Al Aqsa itu guna mengakhiri pendudukan terakhir di bumi.

Pasukan Israel tak tinggal diam dan membalas serangan Hamas dengan melancarkan Operasi Pedang Besi. Operasi Israel ini menargetkan infrastruktur Hamas di Jalur Gaza.

Aksi saling serang ini disebut-sebut yang paling mematikan sejak serangan Mesir dan Suriah dalam perang Yom Kippur pada 1973 silam. ***

BACA JUGA:   Israel Gempur Kamp Pengungsi Maghazi Jelang Natal, 70 Tewas

sumber: cnnindonesia.com

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER