Tuesday, July 16, 2024
HomeNasionalPedagang Tanah Abang Meminta Penutupan E-Commerce Lainnya

Pedagang Tanah Abang Meminta Penutupan E-Commerce Lainnya

BATAMUPDATE.COM, JAKARTA- Setelah pemerintah resmi menutup tiktokshop, Pedagang Tanah Abang kembali meminta penutupan E-Commerce Lainnya.

Para pedagang di Tanah Abang tampaknya merasakan dampak yang signifikan setelah penutupan TikTok Shop oleh pemerintah pada Rabu (4/10/2023).

Kini, mereka mengajukan permintaan serupa untuk menutup platform belanja online lainnya, seperti Shopee dan Lazada.

Menurut pandangan para pedagang ini, kehadiran e-commerce dengan penawaran harga lebih murah telah berdampak pada kerugian mereka dan menurunkan jumlah pembeli.

Mereka telah mengunggah video di akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, di mana terlihat sejumlah pedagang di Tanah Abang, Jakarta Pusat, menempelkan poster dengan pesan yang meminta penutupan platform belanja online.

“Tolong hapuskan TikTok ShopLazadaShopee. Tolong kami pak,” ucap di salah satu poster yang digantung.

“Kembalikan Tanah Abang yang dulu pak,” kata poster lain yang terbuat dari kardus.

Tentu saja, unggahan ini menuai kecaman dari warganet, dengan banyak yang menilai bahwa para pedagang di Tanah Abang terlalu egois karena hanya memikirkan kepentingan pribadi mereka.

“Dikasih hati minta jantung, emang kamu pikir semua orang nyari rezekinya di Tanah Abang apa. Egois banget,” ucap salah satu warganet.

BACA JUGA:   Profil dan Kontroversi Tien Soeharto: Kisah Perjalanan Seorang Ibu Negara

“Ngelunjak, Bang, Dipikir yang butuh makan orang Tanah Abang doang? Dikira yang online shop suma jualan baju doang? Lagian orang Kalimantan gak mungkin belanja di Tanah Abang, kejauhan, Bang,” kata warganet.

“Wkwkwk kok ngelunjak. Padahal rezeki udah ada takarannya masing-masing,” ucap netizen yang lain. ***

sumber: ayojakarta.com

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER