Monday, July 15, 2024
HomeHiburanPanduan Konser Coldplay di Jakarta, Tukar Tiket hingga Masuk Venue

Panduan Konser Coldplay di Jakarta, Tukar Tiket hingga Masuk Venue

BATAMUPDATE.COM, Jakarta– Konser Coldplay Music of the Spheres Tour di Jakarta tinggal menghitung hari. Konser yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (15/11) itu disambut dengan persiapan dari berbagai pihak.

PK Entertainment selaku promotor juga telah merilis panduan konser Coldplay di Jakarta. Panduan itu meliputi informasi terkait konser yang perlu dipahami para penonton.

Informasi itu perlu diketahui supaya penonton memahami alur yang harus diikuti sejak datang ke lokasi hingga mengikuti rangkaian konser dari band asal Inggris tersebut.

Promotor juga merilis aktivitas hingga barang yang dilarang dilakukan serta dibawa penonton sepanjang menyaksikan konser Coldplay di GBK.

Berikut panduan konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023.

1. Penukaran e-tiket menjadi wristband
Pembeli tiket akan mendapat e-tiket tiga hari sebelum pertunjukan. E-tiket itu akan dikirim melalui e-mail pembeli, sehingga jangan lupa memeriksa e-mail tiga hari sebelum konser.

Penukaran e-tiket menjadi wristband dilakukan di venue saat hari pelaksanaan, yakni sebelum penonton masuk venue. Promotor pun menyarankan para penonton untuk menyiapkan tangkapan layar atau screenshot e-tiket demi mempercepat proses penukaran.

BACA JUGA:   3 Fakta Film Joker 2, Duet Antagonis yang Suka Stand Up Comedy dan Bernyanyi

2. Jadwal masuk venue
PK Entertainment juga telah merilis jadwal konser Coldplay melalui media sosial. Dalam unggahan itu, penonton dapat memasuki pre-function area pada pukul 13.00 WIB.

Pemilik tiket Ultimate Experience kemudian dapat menikmati fasilitas melihat backstage konser pada pukul 16.30 WIB.

Pintu masuk menuju venue Stadion Utama GBK dibuka pada pukul 17.00 WIB untuk pemilik tiket Ultimate Experience dan My Universe, sementara pintu untuk semua kategori dibuka pada pukul 17.30 WIB.

3. Jadwal penampilan Coldplay
Menurut jadwal yang telah dirilis, Coldplay diperkirakan akan tampil sekitar pukul 21.00 WIB. Band yang digawangi Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion itu kemudian akan membawakan sekitar 28 lagu sepanjang pertunjukan.

Namun, sebelum Coldplay, konser itu akan dibuka dengan penampilan solois perempuan Indonesia Rahmania Astrini. Astri terpilih menjadi penyanyi pembuka untuk konser Coldplay di Indonesia.

4. Panduan penonton berkebutuhan khusus
Promotor juga menyediakan pintu masuk khusus bagi penonton berkebutuhan khusus, seperti pengguna kursi roda, pemakai kruk, hingga perempuan yang tengah hamil.

BACA JUGA:   SeteruSunyi Rilis Mini Album Suara Rasa, yang Mewakili 6 Rasa Manusia

Penonton berkebutuhan itu akan mendapatkan pendampingan dari kru promotor. Untuk itu, penonton yang membutuhkan bantuan bisa meminta bantuan dengan mendatangi ruang medis atau menanyakan kepada kru di lokasi.

5. Aktivitas dan barang yang dilarang
Selain itu, promotor melarang penonton untuk membawa sejumlah barang. Beberapa di antaranya yakni kamera profesional, tongsis, alat musik, drone, botol berbahan kaca dan kaleng, rokok hingga vape, minuman beralkohol, senjata tajam, hingga tas dengan ukuran lebih dari A4.

Promotor juga melarang penonton yang menunggu Coldplay di dalam maupun luar venue, termasuk bagi penonton yang berencana menginap.

“Menunggu artis di luar atau di dalam venue (termasuk bermalam) merupakan larangan yang keras,” tulis akun @pkentertainment.id dalam unggahan Instagram.

sumber: cnnindonesia.com

 

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER