Tuesday, July 16, 2024
HomeNasionalGebrakan Guru: Konser Dadakan saat Jokowi Telat Tiba di Puncak Hari Guru...

Gebrakan Guru: Konser Dadakan saat Jokowi Telat Tiba di Puncak Hari Guru Nasional 2023

BATAMUPDATE.COM, Jakarta – Puncak perayaan Hari Guru Nasional 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, berubah menjadi konser dadakan karena kedatangan Presiden Joko Widodo yang terlambat. Momen ini dimulai setelah persiapan acara selesai sekitar pukul 14.50 WIB, dan dua pembawa acara memberi pamit karena Jokowi diinformasikan akan segera tiba.

Arena pun menjadi hening, dengan suara obrolan para guru yang menunggu atau mencari tempat duduk. Namun, saat acara tak kunjung dimulai hingga sekitar pukul 15.00 WIB, sejumlah guru mulai bersorak dan mengajak yang lain untuk meramaikan suasana seperti suporter Timnas Indonesia.

Teriakan “Indonesia! Indonesia! Indonesia!” dan sorak sorai para guru meramaikan Indonesia Arena. Mereka menyalakan lampu flash di ponsel mereka, memberikan sentuhan keindahan yang tak terduga. Guru-guru bersatu dalam nyanyian yel-yel guru penggerak tanpa komando.

Sekitar pukul 15.12 WIB, Jokowi tiba di lokasi acara bersama sejumlah pejabat pemerintah. Teriakan “Pak Jokowi! Pak Jokowi!” memenuhi arena, dan Jokowi memberikan senyuman serta sapaan kepada para guru. Tak lama kemudian, acara Hari Guru Nasional 2023 dimulai.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Terima Kunjungan Ketua Harian Kompolnas

Acara dimulai dengan drama musikal yang mirip dengan Petualangan Sherina, diiringi penampilan Andien yang melantunkan lagu “Persahabatan” dan “Lihatlah Lebih Dekat”. Pembawa acara, Raffi Ahmad dan Okky Lukman, kemudian memulai rangkaian acara dengan semangat baru setelah momen kejutan yang diciptakan oleh para guru.

sumber: detik.com

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER