Tuesday, July 16, 2024
HomeHiburanChef Renatta Diterjang 10.000 Komentar Usai Kiki MasterChef Indonesia Kalah, Diminta Mundur...

Chef Renatta Diterjang 10.000 Komentar Usai Kiki MasterChef Indonesia Kalah, Diminta Mundur Jadi Juri

BATAMUPDATE.COM, Jakarta – Nasib apes menimpa Chef Renatta Moeloek yang diterjang 10 ribuan komentar di medsos setelah grand final MasterChef Indonesia musim ke-11 berakhir dengan kekalahan Kiki.

Melansir dari akun Instagram terverifikasi MasterChef Indonesia pekan ini, Belinda unggul dengan skor 1867 setelah mengumpulkan nilai 746 di babak pertama, 342 di babak kedua, dan 779 di babak ketiga.

Sementara itu, Kiki MasterChef Indonesia menelan pil pahit lantaran memperoleh skor akhir 1857 dari nilai 727 di babak pertama, 355 di babak kedua, dan 775 di babak ketiga. Dari ketiga juri, chef Renatta-lah yang jadi bulan-bulanan publik.

Netizen menyerang Chef Renatta karena dinilai memberikan skor yang tidak sinkron dengan komentarnya atas masakan kedua finalis. Ia juga dianggap memberi komentar yang kurang patut terhadap Kiki.

Menilik akun Instagram terverifikasi Renatta Moeloek, unggahan terbarunya kala menghadiri peluncuran ponsel pintar kebanjiran 10 ribuan komentar. Mayoritas berisi kecaman terhadapnya.

“Kecewa banget sama komen Chef Renatta: Tapi yang lebih duluan juga belum tentu lebih bagus, di depan orangnya pulak! Itu bukan ngasah mental tapi bikin drop dan ngeremehin!” tulis @dian**** di kolom komentar.

BACA JUGA:   Halaman Tidak Di Temukan - Bisnis.com

“Apaan banget nyindir Kiki ‘Yang cepat belum tentu terbaik.’ Mau matahin tekad Kiki buat menang? Urusin dulu noh yang motong daging enggak bisa-bisa,” netizen dengan akun @vess**** menyahut.

Silakan Keluar
Kekecewaan publik terhadap cara menilai Chef Renatta makin menjadi. Tak sedikit yang memintanya mundur dari posisi juri MasterChef Indonesia pada musim berikutnya. “Chef Renata, udah yah Stop di MCI 11 aja,” akun @erni**** mengimbau.

“Gak pantes jadi juri MCI, silakan keluar,” @anna**** mencuap. “Semoga tahun depan bukan Mbak Renatta lagi yang jadi juri. Amin, banyak yang SAKIT HATI sama kau mbak,” @widya**** berharap.

Kalau Kasih Penilaian Yang Adil Dong
Netizen lain mempertanyakan objektivitas Renatta Moeloek dalam menilai hidangan Kiki dan Belinda di babak final. Chef Renatta diduga mengomentari salah satu hidangan Belinda rasanya seperti klorofil. Namun, nilainya tetap tinggi.

“Chef renata klo kasih penilaian itu yg adil dong, jangan subjective. Masa iya dessert rasa klorofil lebih unggul dari pada dessert rasa es teler. Dari komenan menjunjung tinggi kiki, tp pas kasih nilai jomplang bgt dgn komenan yg bagus,” @nida**** mengingatkan.

BACA JUGA:   Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Guinea U-23 di Playoff Olimpiade

Saat artikel ini disusun, pihak Renatta Moeloek belum memberi klarifikasi atau tanggapan resmi terkait hasil akhir grand final MasterChef Indonesia musim ke-11 yang bikin mayoritas netizen geram.

sumber: liputan6.com

 

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER