Monday, April 15, 2024
HomeOlahragaBela Timnas Indonesia, Justin Hubner Siap Lahir Batin Hadapi Para Macan Asia...

Bela Timnas Indonesia, Justin Hubner Siap Lahir Batin Hadapi Para Macan Asia di Qatar

Suara.com – Justin Hubner telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu pun sudah tak sabar untuk segera debut bersama Timnas Indonesia senior, termasuk main di Piala Asia 2023.

Justin Hubner telah diambil sumpah kewarganegaraan Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2024).

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penyumpahan, bek tengah berusia 20 tahun itu sah menyandang status WNI. Ia tinggal mengambil KTP di Disdukcapil DKI.

Hubner pun siap segera debut bersama Timnas Indonesia. Bek Wolves U-21 itu kemungkinan bakal main di laga uji coba kontra Libya di Turki dalam periode training camp (TC) Timnas Indonesia pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024, sebelum terjun di Piala Asia 2023.

Namun, debut internasional resmi Hubner kemungkinan besar terjadi pada 15 Januari 2024 nanti, saat Timnas Indonesia melakoni laga pertama di Grup D Piala Asia 2023 Qatar melawan Irak.

Selain Irak, Indonesia juga tergabung bersama ‘macan Asia’, Jepang dan juga jagoan ASEAN, Vietbam di Grup D ini.

BACA JUGA:   Mourinho Nilai Arsenal Tidak Akan Juara Liga Inggris

“Saya ingin segera membela Timnas indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka,” tutur Hubner usai resmi jadi WNI hari ini.

“Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira,” imbuhnya.

Hubner mengaku sangat antusias dengan prospek membela Timnas Indonesia di laga-laga besar pada Piala Asia nanti.

“Ya, saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar untuk menghadapi tim-tim kuat macam Jepang, Vietnam, dan negara lainnya. Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan,” tutur Hubner.

“Tentu, kami akan melakukan segalanya agar bisa lolos dan memenangkan pertandingan. Saya yakin kami punya kesempatan yang besar (untuk lolos ke fase gugur Piala Asia 2023).

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 nanti.

Setelah menghadapi Irak di matchday pembuka Grup D pada 15 Januari, skuad Garuda asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Vietnam pada 19 Januari, sebelum terakhir melawan Jepang pada 24 Januari 2024.

BACA JUGA:   Altit IODI Kepri Lolos ke PON 2024

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER