Wednesday, April 17, 2024
HomeOlahragaEgy Maulana Vikri Sadar Diri meski Bantu Timnas Indonesia Cetak Sejarah di...

Egy Maulana Vikri Sadar Diri meski Bantu Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia 2023

Suara.com – Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri tetap sadar diri kendati merasa bangga telah membantu skuad Garuda mencetak sejarah di Piala Asia 2023.

Pemain klub BRI Liga 1 Dewa United itu merasa dirinya masih banyak kekuarangan saat membantu Timnas Indonesia untuk kali pertama melangkah ke fase gugur Piala Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil melangkah ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik usai finis ketiga dalam klasemen Grup D yang diisi Jepang, Irak serta Vietnam.

Baca juga: Momok Timnas Indonesia, Aymen Hussein Malah Jadi Biang Keladi Kekalahan Irak atas Yordania

Di babak 16 besar, langkah Timnas Indonesia harus dihentikan oleh Australia di mana skuad Garuda dihancurkan The Socceroos dengan skor telak 0-4.

Egy merasa bangga bisa membantu Timnas Indonesia mencatatkan sejarah kendati menyadari untuk segera mengevaluasi diri demi tampil lebih baik lagi di masa mendatang.

“Bangga berjuang bersama dengan saudara-saudara ini untuk membela negara Indonesia. Pengalaman yang sangat berharga,” kata Egy Maulana Vikri dilansir dari Instagram miliknya.

BACA JUGA:   Roberto Mancini Umumkan Skuad Timnas Arab Saudi untuk Piala Asia 2023
Timnas Indonesia (pssi.org)

“Banyak pelajaran yang didapatkan dan kekurangan yang akan diperbaiki lagi ke depannya,” jelas mantan pemain Lechia Gdansk itu.

Egy Maulana Vikri bukan pilihan utama pelatih Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Dari empat laga yang dimainkan Timnas Indonesia, dia tercatat cuma tampil dua kali.

Pemain berusia 23 tahun itu dipercaya Shin Tae-yong tampil ketika skuad Garuda menang 1-0 atas Vietnam dan ketika dihabisi Jepang dengan skor 1-3 selama babak penyisihan grup.

Dalam dua laga tersebut, Egy tidak memberi kontribusi berupa gol maupun assist. Saat menghadapi Vietnam, dia tampil 67 menit sebagai winger kiri.

Baca juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

Sementara ketika tim Merah Putih dihajar Jepang 1-3, Egy bermain 73 menit ketika diberi tugas untuk mengisi pos sayap kanan.

Sementara ketika Timnas Indonesia memainkan laga babak 16 besar, Egy sama sekali tidak tampil. Dia cuma berada di bangku cadangan untuk melihat rekan-rekannya kalah 0-4 dari Australia, Minggu (28/1/2024).

BACA JUGA:   Shin Tae-yong Tetap Bawa Pratama Arhan ke Piala Asia 2023 Karena Kasihan?

Meski tidak mendapat peran sentral dalam skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Egy Maulana Vikri tetap bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung.

“Terimakasih keluarga timnas Indonesia dan juga suporter yg selalu mendukung,” terang Egy Maulana Vikri.

“Terimakasih Asian Cup (Piala Asia) sampai berjumpa kembali,” pungkasnya.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER