Wednesday, April 17, 2024
HomeBisnisCak Imin Janjikan Kouta LPDP untuk Santri

Cak Imin Janjikan Kouta LPDP untuk Santri

Bisnis.com, BANGKALAN – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjanjikan para santri kouta penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Tujuannya adalah agar banyak santri bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar negeri baik di Eropa, Amerika, maupun Timur Tengah. 

“Kami akan menyiapkan agar terjadi keadilan untuk LPDP pesantren akan mendapatkan kuota spesial,” kata Cak Imin dialog bersama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Syaikhona Kholil Bangkalan, Madura, Rabu (31/1/2024).

Cak Imin menyebut bahwa selama ini para penerima beasiswa LPDP lebih banyak diterima oleh masyarakat kelas menengah ke atas. 

“Insya Allah semakin kita perbanyak beasiswa untuk santri maupun untuk yang mau melanjutkan kuliah atau sekolah lebih tinggi,” ucapnya.

Sebelumnya, capres Anies Baswedan menyampaikan bahwa pemerintah harus terus mengalokasikan anggaran ke Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Diketahui bahwa pemerintah berencana untuk menyetop suntikan dana ke program LPDP bagi pelajar Indonesia.  Melihat hal ini, Anies mengatakan bahwa program LPDP ini perlu diteruskan dan tidak boleh dihentikan oleh pemerintah.

BACA JUGA:   Alasan Ahok Mundur dari Pertamina di Detik-detik Terakhir Jelang Pilpres 2024

“LPDP penting untuk diteruskan dan pemerintah harus meneruskan komitmen untuk mengalokasikan anggaran untuk LPDP supaya makin banyak anak anak kita yang berangkat [ke luar negeri] karena program LPDP,” kata Anies dalam agenda Desak Anies edisi Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER