Friday, April 12, 2024
HomeNasionalMahfud Md Sindir Subsidi Pupuk yang Naik Tiap Tahun tapi Petani Berkurang

Mahfud Md Sindir Subsidi Pupuk yang Naik Tiap Tahun tapi Petani Berkurang

TEMPO.CO, Jakarta – Calon wakil presiden Mahfud Md mempertanyakan aliran dana subsidi pupuk dari pemerintah yang naik setiap bulan. Berdasarkan data yang dia miliki, Mahfud mengatakan jumlah petani lokal dan lahan yang digarap sedikit, tetapi subsidi pupuk dari pemerintah justru meningkat. 

“Dari hasil pendataan kami, jumlah petani itu setiap tahun berkurang. Karena orang bertani merasa tidak punya harapan yang bagus, sehingga lebih banyak pergi ke kota tidak mau bertani,” kata Mahfud dalam kegiatan rembuk rakyat di daerah Seputih Banyak,  Lampung Tengah, Lampung pada Rabu, 31 Januari 2024, seperti dikutip dalam keterangan tertulis. 

Mahfud mencurigai, fenomena itu terjadi karena adanya orang yang melakukan korupsi. Oleh karena itu, Mahfud, menjanjikan akan menerbitkan para koruptor itu dan menyediakan pupuk dengan tepat sasaran. 

“Oleh sebab itu, yang begini ini kami tertibkan. Penyediaan pupuk yang cukup dan harus sampai pada seluruh rakyat yang membutuhkannya,” ujar dia. 

Tak hanya itu, Mahfud menyebut salah satu permasalahan yang ada di masyarakat adalah aparat hukum nakal yang tidak bisa menegakkan keadilan yang menjadi kunci kesejahteraan rakyat. Sebab itu, dia menjanjikan akan memberantas para aparat yang kerap tidak menegakkan hukum secara adil. 

BACA JUGA:   Hak Angket Bergulir, PDIP Pastikan Oposisi Karena Sulit Temukan Megawati dan Prabowo?

“Hukum itu menjadi kunci dari kesejahteraan rakyat. Karena kalau hukum tidak ditegakkan maka hak-hak rakyat akan terlanggar. Misalnya kalau ada masalah hukum terkadang dipermainkan aparat. Sudah lapor di polisi, tidak diproses,” kata Mahfud.  

Iklan

Diketahui kedatangan Mahfud dalam kampanye tersebut turut didampingi Yenny Wahid, putri presiden keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

Di sana, Yenny mengajak warga Lampung untuk memilih pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Menurut dia, Ganjar-Mahfud merupakan duet yang paling mengerti berbagai permasalahan masyarakat. 

“Mahfud Md peluru tidak terkendali dalam memberantas korupsi. Rekam jejaknya terlihat nyata. Ketika jabat ketua MK, tidak bisa disogok oleh orang-orang kaya dan bersuara untuk memenangkan kasusnya,” kata Yenny.  Ketegasan Mahfud di bidang hukum dinilai Yenny telah teruji dan tidak membeda-bedakan orang saat menegakkan hukum. 

“Bagi Pak Mahfud, hukum harus adil. Tidak boleh tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” katanya.



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER