Monday, April 15, 2024
HomeHiburanNadhif Basalamah Ungkap Makna Lagu Tiba-tiba Jumat Lagi yang Sangat Personal

Nadhif Basalamah Ungkap Makna Lagu Tiba-tiba Jumat Lagi yang Sangat Personal

TEMPO.CO, JakartaPenyanyi dan penulis lagu, Nadhif Basalamah merilis lagu terbaru berjudul Tiba-tiba Jumat Lagi. Single kedua yang ditulisnya dalam bahasa Indonesia ini juga menjadi salah satu lagu pada album perdananya mendatang.

Tiba-tiba Jumat Lagi mengisahkan konsep seseorang mengarungi hari-hari yang kehilangan maknanya seiring berjalannya waktu. Melalui penulisan liriknya, Nadhif menyentuh perasaan hampa yang muncul ketika hari-hari menjadi tak dapat dibedakan, kehilangan momen berkesan.

Lagu ini menggambarkan bahwa rutinitas kehidupan sehari-hari yang berulang, hingga akhirnya kita menyadari tiba-tiba hari sampai di hari Jumat lagi. Pengulangan ini menyoroti siklus monoton dan mengajak pendengar untuk merenung tentang perjalanan waktu dan proses pendewasaan.

“Semua lagu Nadhif sifatnya personal. Tapi Tiba-tiba Jumat Lagi ini sangat personal karena lagu ini dari Nadhif, untuk Nadhif sebagai pengingat kalau banyak yang sudah terjadi di kehidupannya. Lagu ini jadi pengingat kalau Nadhif pernah tidak memaknai hari-harinya dan membuatnya mengambil langkah untuk mundur dan mengambil ketenangan,” kata pelantun Penjaga Hati.

Melalui karya terbarunya ini, Nadhif mencoba menuangkan perasaan ketidaknyamanannya yang meluas, terutama di kalangan mereka yang beranjak dewasa. Single ini menjadi bagian penting dalam karyanya, sebagai ungkapan seni otentik yang jujur, Tiba-tiba Jumat Lagi mencerminkan perjalanannya sejak awal 2022. Pada pesan yang baru dalam perjalanan bermusiknya, Nadhif ingin menyampaikan bahwa apa yang terlihat secara eksternal seringkali tidak mencerminkan secara akurat perjuangan dan emosi internal seseorang.

“Bicara jujur pakai perasaan ketika bernyanyi lagu ini lumayan menjadi tantangan untuk Nadhif. Karena lagu ini juga membahas kehidupan yang lebih general, namun juga kompleks dan dinamis. Walau begitu, lagu ini juga menawarkan warna baru dari Nadhif dalam penulisan lagu,” kata Nadhif.

BACA JUGA:   Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Rabu 20 Desember 2023

Nadhif kembali mengajak Petra Sihombing sebagai produser dan untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Gamaliél sebagai pengarah vokal. Nadhif dan Petra kembali berkolaborasi pada penulisan lagu baru ini.

Lirik Lagu Tiba-tiba Jumat Lagi – Nadhif Basalamah

Iklan

tiba-tiba jumat lagi
ku masih sendiri
tak peduli apa yang harusnya
terjadi

tiba-tiba kumat lagi
kepala ku isi
pikiran yang tak seharusnya
di sini
ku mau kembali

seandainya waktu berputar kembali tak ingin rasanya ku mengenalmu
pilu hati ini sembuh sejenak saja
hanya menunggu kamis dini hari

tiba-tiba jumat lagi
berangkat sebentar lagi
arah hidup yang tak jelas
kemana

tiba-tiba kumat lagi
rasa malas ini
‘tuk lanjutkan yang dibangun sedari dini

seandainya waktu berputar kembali tak ingin rasanya ku mengenalmu
pilu hati ini sembuh sejenak saja
hanya menunggu kamis dini hari
hanya bertahan sampai jumat lagi

seandainya waktu berputar kembali tak ingin rasanya ku mengenalmu
pilu hati ini sembuh sejenak saja
hanya menunggu kamis dini hari
hanya bertahan sampai jumat lagi

BACA JUGA:   Profil Meshaal Osman, Pemain Keturunan Sudan yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20

Pilihan Editor: Nadhif Basalamah Rilis Lagu To Be with Me, tentang Pencarian dan Penolakan Cinta



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER