Tuesday, July 16, 2024
HomeNasionalGanjar: Menteri PDIP Ikut Kampanye Salam Metal Saat Libur adalah Etika

Ganjar: Menteri PDIP Ikut Kampanye Salam Metal Saat Libur adalah Etika


Jakarta, CNN Indonesia

Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3 mengatakan kehadiran para menteri dari PDIP yang mengikuti kampanye Salam Metal, Menang Total pada hari libur Sabtu (3/2) merupakan etika dalam pemerintahan.

“Maka, ini harinya hari libur. Inilah yang kami sebut sebagai sebuah etika dalam pemerintahan. Sampai pada titik tertentu nanti, itu yang akan mereka lakukan,” kata Ganjar, diberitakan Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ganjar juga menyinggung mundurnya Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang dia juga katakan sebagai bentuk etika.

Mahfud menyampaikan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo pada Kamis (1/2). Mahfud, calon wakil presiden yang menemani Ganjar, mengatakan tak ingin terlibat benturan kepentingan.

Jokowi lantas memilih Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas yang ditinggalkan Mahfud.

BACA JUGA:   Bakal Tinggalkan Manchester United, Hannibal Mejbri Segera Gabung Sevilla

Ganjar juga mengatakan sikap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina karena ingin mendukung Ganjar-Mahfud sebagai etika.

“Dan etika kita mau berpihak agar bisa netral dan tidak terpengaruh oleh segala sesuatu yang berkaitan potensi melanggar ketentuan, maka pada saat itu mundur, itu sebuah etika,” ujar Ganjar.

“Maka, jangan sampai demokrasi di kita berbahaya. Demokrasi in danger, itu bahaya. Maka, semua sekarang berbicara dan berkontribusi,” ujar Ganjar lagi.

(fea)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER