Monday, April 15, 2024
HomeOlahragaPelatih PSIS Semarang Waspadai Kebangkitan Arema FC

Pelatih PSIS Semarang Waspadai Kebangkitan Arema FC

Suara.com – PSIS Semarang mewaspadai kebangkitan Arema FC yang berpotensi mencetak poin pada laga ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024).

“Arema saat ini memang ada di posisi bawah tapi mereka tim bagus, besok pastinya ingin mencuri poin dari PSIS,” kata Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius saat jumpa pers menjelang laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu seperti dimuat Antara.

Pelatih asal Malta itu tidak ingin meremehkan tim lawan dengan julukan Singo Edan tersebut karena libur panjang dimanfaatkan seluruh tim untuk bekerja keras dalam latihan fisik dan taktik.

Meski begitu, tim dengan julukan Laskar Mahesa Jenar itu menekankan motivasi kepada anak asuhnya untuk tetap bermental menang dan mempertahankan posisi di empat besar.

Ada pun tim yang berada di empat besar nantinya akan bertanding kembali untuk memperebutkan posisi pertama BRI Liga 1 2023/2024, setelah melewati total 34 pertandingan.

Di sisi lain, pihaknya tidak akan mengulangi kekalahan melawan Borneo FC dan dua kali imbang melawan Madura United dan Persikabo 1978 pada tiga pertandingan terakhir.

BACA JUGA:   Mudik Lebaran, KAI Tambah 344 Perjalanan Kereta dari Stasiun Gambir & Senen

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Fredyan Wahyu mengaku seluruh pemain melakukan persiapan latihan untuk meladeni Arema FC.

“Seluruh pemain sudah 100 persen siap untuk melawan Arema,” kata pemain belakang berusia 25 tahun itu.

Untuk memaksimalkan pertandingan menghadapi Arema, PSIS Semarang melakukan latihan terakhir dengan menjajal rumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu sore.

PSIS Semarang berada di posisi empat dengan 39 poin dalam 23 pertandingan yang sudah dijalani, sebanyak 11 kali di antaranya menang, dan masing-masing enam kali seri dan kalah.

Sementara itu, Arema FC masih belum bergeser dari posisi semula dan tetap menghuni zona degradasi pada peringkat ke-16 dengan raihan 21 poin.

Singo Edan tampil lima kali menang, enam kali seri dan 12 kali kalah dalam 23 pertandingan.

PSIS Semarang dijadwalkan melayani tuan rumah Arema FC pada laga lanjutan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2) pukul 16.00 WITA.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER