Friday, April 19, 2024
HomeOlahragaLiga Spanyol: Dramatis, Gol Telat Atletico Buat Madrid Gagal Menang

Liga Spanyol: Dramatis, Gol Telat Atletico Buat Madrid Gagal Menang


Jakarta, CNN Indonesia

Atletico Madrid mencetak gol dramatis yang membuat Real Madrid gagal menang pada pekan ke-23 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (5/2) dini hari WIB.

Madrid harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga derbi kali ini. Ini setelah tim tamu mencetak gol penyeimbang melalui Marcos Llorente pada menit ke-90+3′ atau menit terakhir masa injury time babak kedua.

Madrid mengalami situasi permainan yang tidak mudah pada awal babak pertama. Atletico memilih bermain pasif sehingga tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Los Merengues baru bisa mencetak gol pada menit ke-22. Gol dicetak oleh Brahim Diaz.

Diaz dengan cekatan memanfaatkan kesalahan Koke yang coba menghalau bola di kotak penalti. Bola tanggung dikuasai pemain berusia 24 itu lalu dengan tenang melepaskan tembakan yang membobol gawang Jan Oblak.

BACA JUGA:   Doa Pep Guardiola: Semoga Kevin De Bruyne Tak Tergoda Pindah ke Arab Saudi

Atletico sejatinya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada awal babak kedua. Namun, gol Stefan Savic dianulir wasit setelah mendapatkan masukan dari wasit yang bertugas mengawasi Video Assistant Referee (VAR).

VAR menilai pemain Atletico, Saul berada dalam posisi offside saat proses terjadinya gol sundulan Savic memanfaatkan sepak pojok. Saat sundulan Savic masuk ke gawang, Saul berada tepat berada di depan kiper Andriy Lunin sedangkan seluruh pemain Madrid posisinya berada di depan Saul sehingga dinyatakan offside.

Upaya Atletico untuk bisa menyamakan kedudukan pada akhirnya berbuah manis justru pada menit ketiga masa injury time atau mendekati akhir pertandingan. Llorente yang menusuk ke kotak penalti dengan cepat menyundul bola yang diumpan Memphis Depay untuk menggetarkan gawang Madrid dan membuat skor akhir jadi imbang 1-1.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Brahim Diaz, Rodrygo

BACA JUGA:   Kunjungi Pasar di Boyolali, Ganjar Janjikan Bantuan Modal bagi Pedagang Kecil Lewat Perbankan

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Rodrigo De Paul, Koke, Saul Niguez, Rodrigo Riquelme; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

(jal)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER