Wednesday, April 17, 2024
HomeInternasionalIstana Buckingham Umumkan Raja Charles III Mengidap Kanker

Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Mengidap Kanker


Jakarta, CNN Indonesia

Istana Buckingham baru saja mengumumkanĀ Raja Charles III didiagnosis mengidap kanker.

Kabar terbaru ini muncul setelah Charles mengunjungi rumah sakit di London untuk menjalani prosedur perbaikan pembesaran prostat bulan lalu.

Tes telah dilakukan dan mengungkapkan “suatu bentuk kanker,” kata istana dalam sebuah pernyataan pada Senin (5/2) waktu setempat seperti dilaporkan CNN.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas publik,” tambah pihak istana.

Meski demikian, istana menambahkan bahwa sepanjang masa perawatan ini, Charles akan terus menjalankan urusan negara dan dokumen resmi seperti biasa.

Mengutip The Guardian, Charles mengapresiasi perawatan sigap dari para tim medis untuk kondisi kesehatannya. Ia juga tetap bersikap positif terhadap perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publik sesegera mungkin.

BACA JUGA:   O.J. Simpson Meninggal dalam Usia 76 Tahun Setelah Berjuang Lawan Kanker

“Yang Mulia telah memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak kanker.”

Beberapa waktu lalu sebelum divonis kanker, Raja Charles III telah menjalani operasi untuk mengobati pembesaran prostat. Di waktu yang sama, sang menantu, Kate Middleton juga menjalani perawatan untuk operasi perut.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER