Wednesday, April 17, 2024
HomeOlahragaPengamat Cemas Lihat Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia

Pengamat Cemas Lihat Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola Vietnam Doan Minh Xuong mengaku khawatir dengan peluang anak asuh Philippe Troussier saat bersua Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam akan bersua Indonesia dua kali. Golden Star Warriors akan tandang melawan Indonesia pada 21 Maret dan gantian jadi tuan rumah lima hari berselang dalam laga lanjutan Grup F.

Kekhawatiran ini muncul karena hasil buruk Vietnam di Piala Asia 2023. Vietnam yang satu grup dengan Indonesia tersingkir sebagai juru kunci.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya khawatir karena moral tim turun. Para pemain akan istirahat untuk Hari Raya Imlek, bermain di beberapa pertandingan V League dan berkumpul kembali untuk persiapan dua pertandingan lawan Indonesia,” ujar Minh Xuong dilansir dari Vietnam Express.

“Saya pikir akan ada banyak pemain yang tidak dalam performa terbaik dan mengalami cedera. Pemain muda, seperti yang saya disampaikan, belum cukup matang,” ia melanjutkan.

BACA JUGA:   BRI Liga 1: Pernah Dicoba Thomas Doll Sebagai Fullback, Witan Sulaeman Enjoy Tampil di Timnas Indonesia

Minh Xuong mengatakan Vietnam baru punya peluang untuk meraih hasil bagus jika mengubah situasi yang ada saat ini. Hal ini berkaitan dengan pendekatan taktik yang dilakukan dan pemilihan pemain yang dilakukan oleh Troussier.

“Saya pikir, jika kami bisa memperbaiki masalah-masalah ini, Vietnam akan mampu mengalahkan Indonesia untuk masuk ke kualifikasi terakhir Piala Dunia. Jika Troussier gagal, jelas dia harus pergi,” katanya.

Vietnam saat ini berada di bawah Irak yang menempati puncak klasemen Grup F. Sementara Indonesia menempati posisi juru kunci karena baru mengoleksi satu poin dari dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER