Friday, April 12, 2024
HomeNasionalPrabowo Temui SBY di Pacitan usai Pilpres 2024: Lapor pada Senior Saya

Prabowo Temui SBY di Pacitan usai Pilpres 2024: Lapor pada Senior Saya

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden Prabowo Subianto menyambangi Presiden Kelima RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu, 17 Februari 2024. Tiba di Museum dan Galeri SBY Ani, Prabowo disambut SBY beserta kedua putranya, yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

“Saya mendapatkan kehormatan diterima Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Once a senior always a senior,” ujar Prabowo saat turun dari mobil, kemudian bersalaman dan berpelukan dengan SBY, seperti dikutip dalam keterangan tertulis.

Prabowo menyebut alasannya mendatangi SBY di Pacitan karena ingin sowan sekaligus berterima kasih kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. Prabowo menyebut SBY telah membantu dalam pemenangannya  sementara di Pilpres 2024.

“Saya datang (ke SBY), terutama sebagai seorang junior. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau. Intinya, saya datang ke sini hanya untuk sowan dan ucapkan terima kasih, lapor pada senior saya,” kata Prabowo.

BACA JUGA:   Hasto Ikut Respons Pernyataan Prabowo 'Ndasmu Etik'

Selain itu, Prabowo  mengatakan dalam pertemuannya dengan SBY dirinya juga berkonsultasi sejumlah hal terkait rencana untuk kepentingan dan masa depan rakyat Indonesia.

“Komitmen kita adalah selalu mengabdi dan berbakti kepada rakyat. Saya konsultasi sama beliau dalam banyak hal,” kata Prabowo.

“Sekarang komandan saya beliau,” ucap SBY yang kemudian disambut tawa sejumlah kerabat.

Pakar Sebut sebagai Penghormatan karena Didukung dan Menang di Pilpres 2024

Iklan

Dosen Ilmu Politik dan Internasional Studies Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam, menilai pertemuan itu merupakan ekspresi penghormatan Prabowo ke SBY atas dukungan di Pilpres 2024 

“Ini merupakan ekspresi penghormatan sekaligus apresiasi terhadap keseriusan dukungan keluarga besar Demokrat, di mana SBY benar-benar memenuhi janjinya untuk turun gunung mengkampanyekan pemenangan Prabowo-Gibran di masa pensiunnya,” kata Ahmad dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo pada Sabtu hari ini. 

Ahmad menyebut dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024, Partai Demokrat juga bisa menyelesaikan tugas untuk menjaring suara di Jawa Timur. Dalam analisis Ahmad, suara Partai Demokrat untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur mencapai 70 persen. 

BACA JUGA:   FOTO: Emak-emak Berdaster Geruduk KPU, Protes Dugaan Pemilu Curang

“Prabowo sukses mempertebal angka kemenangan di Jawa Timur, hingga menembus elektoral 66 persen. Agregat dukungan pemilih Demokrat kepada Prabowo juga mencapai 70 persen lebih, tepat di bawah pemilih Gerindra,” kata Ahmad. 

Selain itu, Ahmad menilai kolaborasi intensif antara Partai Demokrat dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dapat menaklukkan provinsi yang selama ini dianggap markas PDIP. 

Pilihan Editor:  Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri Desak Jokowi Dimakzulkan karena Dinilai Cawe-cawe di Pilpres 2024



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER