Monday, April 15, 2024
HomeInternasionalTak Tahan Agresi Israel, Pangeran William Perdana Buka Suara soal Gaza

Tak Tahan Agresi Israel, Pangeran William Perdana Buka Suara soal Gaza


Jakarta, CNN Indonesia

Pangeran William dari Kerajaan Inggris menyerukan Israel dan Hamas menghentikan segera peperangan di Jalur Gaza Palestina menyusul korban tewas yang terus bertambah.

Pernyataan langka ini diutarakan William saat mengunjungi Palang Merah London pada Selasa (20/2). Dalam kesempatan itu, William mendesak “penghentian peperangan sesegera mungkin.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Skala penderitaan manusia (di Gaza) telah mendesak akan perdamaian di wilayah tersebut di mana sudah terlalu banyak orang yang terbunuh,” ucap William.

“Kadang-kadang, hanya ketika dihadapkan dengan besarnya penderitaan manusia baru lah kita sadar akan pentingnya perdamaian yang permanen,” papar sang pewaris takhta Kerajaan Inggris tersebut menambahkan.

Ini merupakan pernyataan perdana dari anggota keluarga Kerajaan Inggris yang vokal menanggapi agresi brutal Israel di Jalur Gaza Palestina.

“Saya, seperti banyak orang lainnya, ingin mengakhiri pertempuran ini sesegera mungkin,” kata William seperti dikutip Al Jazeera.

“Ada kebutuhan mendesak untuk meningkatkan dukungan kemanusiaan ke Gaza. Sangat penting bagi bantuan untuk masuk dan para sandera dibebaskan.”

BACA JUGA:   VIDEO: Putin Pamer Kemampuan Menerbangkan Jet Tempur

Israel masih terus menggempur habis-habisan Jalur Gaza sejak melancarkan agresi brutalnya 7 Oktober lalu. Alih-alih menghentikan bombardir, Israel kini tengah mengincar Kota Rafah di selatan Gaza.

Rafah menjadi wilayah terakhir yang cukup aman bagi jutaan warga Palestina mengungsi setelah terusir dari Jalur Gaza utara dan tengah imbas gempuran Israel.

Per Rabu (21/2), sebanyak 29.092 warga Palestina tewas dan 69.028 orang lainnya yang terluka imbas gempuran Israel sejak 7 Oktober lalu.

Sebanyak 70 persen korban tewas itu merupakan anak-anak dan perempuan.

(rds)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER