Monday, April 15, 2024
HomeHiburanSempat Tertunda pada 2023, Berikut Sinopsis Film Dune: Part Two

Sempat Tertunda pada 2023, Berikut Sinopsis Film Dune: Part Two

TEMPO.CO, Jakarta – Film lanjutan Dune yang berjudul Dune: Part Two akan menjadi salah satu dari banyak film yang akan tayang pada 2024. Setelah sukses besar pada musim pertamanya, adaptasi dari novel Frank Herbert ini telah menghasilkan pendapatan sebesar 220 juta dolar Amerika Serikat. Dalam kelanjutannya, film bergenre sci-fi ini akan melanjutkan cerita Paul dan Jessica saat mereka berinteraksi dengan suku Femen.

Dikutip dari Screen Rant, walau sempat tertunda dalam perilisan, film ini akhirnya akan tayang di bioskop pada 1 Maret 2024. Syuting untuk film tersebut berlangsung di Hongaria dan UEA antara Juli dan Desember 2022. Berbeda dengan film pertamanya, Dune: Part Two akan bersifat eksklusif di bioskop. Dune: Part Two awalnya dijadwalkan rilis pada 20 Oktober 2023, namun tanggal tersebut diundur dua kali sebagai reaksi terhadap jadwal rilis dari studio lain.

“Bagi saya, film ini jauh lebih baik dibandingkan bagian pertama. Ada sesuatu yang lebih hidup di dalamnya. Ada hubungan dengan karakternya. Saya mencoba meraih intensitas dan kualitas emosi yang tidak saya capai di Bagian Satu dan yang saya capai di bagian dua,” kata sutradara Denis Villeneuve seperti dikutip dari Variety.

Sinopsis Dune: Part Two

BACA JUGA:   Film No Way Up: Sinopsis dan Para Pemerannya

Kisah utama Dune berfokus pada Paul Atreides, putra remaja Duke Leto yang melakukan perjalanan ke planet gurun Arrakis, rumah dari zat mistis Spice, bersama keluarganya. Meskipun suku Atreides pergi ke Arrakis untuk mereformasi produksi Rempah-rempah dan meningkatkan kesejahteraan, mereka kemudian terjebak dan masuk ke dalam perangkap Kaisar Padishah Shaddam Corrino IV dan musuh bebuyutan mereka, Harkonnens.

Dilansir dari Esquire, Dune: Part Two akan menceritakan kisah kebangkitan Paul di kalangan Fremen dan pemberontakannya melawan Kaisar Padishah Shaddam IV. Perjalanan Paul untuk menjadi “Kwisatz Haderach” dalam dongeng akan menguji karakternya dan membahayakan hidupnya.

Iklan

Sementara itu, keluarga Atreides akan mengalami perkembangan. Paul dan Chani menjalin hubungan romantis, sesuai prediksi penglihatan batinnya, dan Lady Jessica melahirkan seorang putri, Alia, dengan kemampuan Bene Gesserit yang luar biasa.

“Ini akan menjadi perjalanan indah lainnya di gurun pasir lagi,” ungkap Villeneuve. “Ini adalah perjalanan dimana Paul Atreides dan ibunya, Lady Jessica, melakukan kontak dengan budaya Fremen dan bertemu dengan Fremen. Ini adalah perjalanan Paulus melawan musuh. Ini adalah film yang akan lebih sinematik.”

BACA JUGA:   Dibintangi Ma Dong Seok, Ini Sinopsis The Roundup: Punishment

Kaisar Shaddam IV, yang akan diperankan oleh Christopher Walken, menjadi karakter yang paling dinanti dalam pemeran Dune: Part Two. Selain itu, aktor lain yang akan turut memainkan peran baru yaitu Austin Butler dan Florence Pugh, yang masing-masing akan memerankan Feyd-Rautha Harkonnen dan Putri Irulan. Sedangkan Lady Margot, istri Bene Gesserit dari Count Hasimir Fenring, akan diperankan oleh Léa Seydoux.

Villeneuve juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk membuat film ketiga Dune, yang didasarkan pada novel lanjutan Frank Herbert, Dune Messiah. “Jika saya berhasil membuat trilogi, itu akan menjadi impian saya,” kata Villeneuve pada Agustus tahun lalu.

Pilihan Editor: 4 Fakta Film “Dune: Part Two” yang Sempat Tertunda



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER