Friday, April 12, 2024
HomeHiburanAdu Perolehan Suara Ahmad Dhani dan Once Mekel, Siapa Paling Berpeluang Lolos...

Adu Perolehan Suara Ahmad Dhani dan Once Mekel, Siapa Paling Berpeluang Lolos ke Senayan?

Suara.com – Pada Pemilu 2024, sederet artis maju sebagai calon legislatif. Dua di antaranya adalah musisi Ahmad Dhani dan Oncek Mekel.

Kedua musisi tersebut nyaleg dari partai dan dapil berbeda. Ahmad Dhani merupakan caleg dari Partai Gerindra, sementara Once diusung PDIP.

Ahmad Dhani memilih maju sebagai caleg di dapil Jawa Timur 1. Adapun Once di tempat tinggalnya, yakni dapil DKI Jakarta II.

Penelurusan Suara.com di web resmi KPU pada Senin (26/2/2024) pukul 21.47 WIB, Ahmad Dhani meraih suara cukup signifikan, yakni 55.298.

Raihan suara Ahmad Dhani per Senin (26/2/2024) malam [web resmi KPU].

Raihan tersebut menempatkan Dhani berada di posisi kedua, di bawah Bambang Haryo Soekartono, koleganya di Partai Gerindra.

Once Mekel juga tak kalah moncer. Di dapil DKI Jakarta II, mantan vokalis Dewa 19 ini memperoleh suara sebanyak 25.682. Perolehan ini menempatkannya pada urutan pertama dari caleg PDIP lainnya.

Peluang Ahmad Dhani melenggang ke Senayan juga cukup besar. Pasalnya, berdasarkan penghitungan KPU, setidaknya saat artikel ini dibuat, perolehan suara Partai Gerindra di dapil tersebut lebih dari 20 persen dan menempatkannya nomor satu dari partai lain.

BACA JUGA:   Jadwal Semifinal French Open 2024: Wakil Indonesia Sisa Chico

Begitupun dengan peluang Once Mekel. Di dapil DKI Jakarta II, partai yang mengusungnya, perolehan suara PDIP berada di posisi kedua setelah PKS. PDIP mendapatkan lebih dari 15 persen.

Raihan suara Once Mekel per Senin (26/2/2024) malam [web resmi KPU].
Raihan suara Once Mekel per Senin (26/2/2024) malam [web resmi KPU].

Namun begitu, jumlah raihan suara Ahmad Dhani dan Once di masing-masing dapil masih bisa berubah.

Saat artikel ini disusun, jumlah suara yang masuk baru 59 persen.

Nasib beruntung Ahmad Dhani dan Once Mekel di Pileg 2024 juga dialami artis lain.

Mereka yang kemungkinan berhasil duduk sebagai anggota DPR RI antara lain Verrel Bramasta dari PAN, Denny Cagur dari PDIP, dan Uya Kuya dari PAN.

Komeng yang maju sebagai anggota DPD RI, juga berpeluang melenggang ke Senayan. Sejauh ini, Komeng meraih suara paling banyak di Jawa Barat, yakni 2.351.391.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER