Wednesday, April 17, 2024
HomeNasionalPrabowo Kenang Bersama SBY di TNI: Awalnya Satu Angkatan

Prabowo Kenang Bersama SBY di TNI: Awalnya Satu Angkatan

TEMPO.CO, JakartaPrabowo Subianto hadir dalam acara buka puasa bersama Partai Demokrat hari ini. Dalam sambutannya, Prabowo berterima kasih sekaligus memuji Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY karena telah memberikan dukungannya dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Pak SBY turun gunung, Pak SBY langsung berkampanye untuk saya, terutama pak SBY memberi dorongan moril yang sangat besar kepada diri saya,“ tutur Prabowo, dalam acara buka puasa bersama Partai Demokrat, di St. Regis Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu, 27 Maret 2024.

Dia juga menyebutkan momen tak terduga di mana SBY datang dengan berjalan kaki ke acara Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Prabowo kemudian memuji sosok SBY sebagai sahabat sekaligus seniornya sebagai prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia). Dia menilai, SBY telah memberikan contoh untuk berbakti selama 10 tahun sebagai mantan Presiden ke-6 RI yang tetap teguh di tengah kesulitan dan krisis negeri ini.

“Beliau beri contoh seorang Jenderal, seorang prajurit tapi prajurit Indonesia, prajurit Sapta marga, prajurit Pancasila, prajurit yang mengerti dan paham bahwa prajurit Indonesia adalah prajurit berasal dari rakyat Indonesia,” sambung Prabowo.

BACA JUGA:   KPU Minta MK Tolak Seluruh Gugatan Ganjar-Mahfud di Sengketa Pilpres

Dia juga napak tilas kebersamaannya dengan SBY saat menjadi seorang prajurit TNI. Prabowo bahkan berkelakar bahwa dirinya pernah satu angkatan dengan SBY.

“Memang saya satu angkatan sama beliau, awalnya satu angkatan, kok ketawa? Awalnya satu angkatan, beliau waktu itu selalu yang terbaik, taruna terbaik, perwira terbaik, saya nakal, agak nakal,” imbuhnya.

Iklan

Prabowo mengungkap, dirinya berasa di satu paviliun yang sama di Akademi Militer dengan SBY, yakni paviliun 5A , hanya saja tahunnya berbeda. 

“Jadi yang pengen jadi Presiden harus berusaha untuk tidur di paviliun 5A,” ujar Prabowo sambil tertawa.

Prabowo Subianto hadir memenuhi undangan bukber Partai Demokrat hari ini. Pantauan Tempo, Prabowo datang pada pukul 17.19 WIB ke Hotel St. Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan dengan menggunakan mobil Alphard berwarna putih. Dia didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Dalam acara tersebut, Prabowo juga disambut oleh Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas) Anggota DPR RI Komisi VI periode 2019 – 2024, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, serta Annisa Pohan (istri AHY). Adapun buka bersama Partai Demokrat hari ini turut diikuti oleh sejumlah pimpinan dan pengurus Partai Demokrat dari tingkat pusat serta perwakilan dari setiap provinsi.

BACA JUGA:   KPU: Tim Paslon Boleh Hadir di Debat Pilpres 2024 Maksimal 50 Orang

Pilihan Editor: AHY Sebut Bisa Hancur Lebur Jika Masih Bersama Koalisi Perubahan, Begini Peristiwa Hengkangnya



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER