Wednesday, April 17, 2024
HomeOlahragaHead to Head Guardiola vs Arteta: Tak Pernah Berakhir Imbang

Head to Head Guardiola vs Arteta: Tak Pernah Berakhir Imbang


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (31/3), merupakan duel dua pelatih top Liga Inggris saat ini Pep Guardiola vs Mikel Arteta. Berikut head to head Guardiola vs Arteta.

Guardiola vs Arteta merupakan duel guru lawan murid. Arteta merupakan asisten Guardiola di Manchester City sepanjang 2016 hingga 2019 sebelum Arteta memutuskan untuk menerima melatih The Gunners.

“Hubungan kami harus berubah, tapi kekaguman saya terhadap Pep jelas tidak berubah. Menurut saya dia pelatih terbaik dunia, tidak ada yang mendekati, dan dia salah satu orang terbaik yang saya temui di sepak bola,” ujar Arteta jelang Man City vs Arsenal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari 90min, pertandingan Guardiola vs Arteta selalu berlangsung menarik. Dari total 11 pertemuan kedua pelatih, tidak pernah ada hasil 0-0 atau bahkan hasil imbang.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Sindikat Pembuat STNK-Pelat Palsu

Satu-satunya pertemuan Guardiola vs Arteta yang berakhir imbang di waktu normal terjadi pada Community Shield musim 2023/2024. Ketika itu Man City dan Arsenal bermain imbang 1-1 sebelum The Gunners menang adu penalti 4-2.

Total Guardiola meraih delapan kemenangan dari 11 pertemuan melawan Arteta dan mencetak 23 gol. Sedangkan Arteta meraih tiga kemenangan dan mencetak tujuh gol.

Menariknya, top skor Guardiola jika melawan Arteta adalah Gabriel Jesus yang saat ini bermain untuk Arsenal. Jesus mencetak tiga gol ke gawang Arsenal saat memperkuat Manchester City. Sementara top skor Mikel Arteta jika melawan Man City adalah Bukayo Saka dengan dua gol.

Kickoff laga Man City vs Arsenal akan berlangsung mulai pukul 22.30 WIB pada Minggu malam. Man City vs Arsenal menjadi salah satu pertandingan penting dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. The Gunners saat ini masih berada di puncak klasemen dengan 64 poin, unggul selisih gol atas Liverpool, dan unggul satu poin atas Man City.

BACA JUGA:   Man City Tertinggal 0-2 dari RB Leipzig di Babak Pertama

Head to head Pep Guardiola vs Mikel Arteta

Pertandingan: 11 Laga
Guardiola menang: 8 Laga
Arteta menang: 3 Laga
Gol tim Guardiola: 23 Gol
Gol tim Arteta: 7 Gol
Top skor Guardiola: Gabriel Jesus (3 gol)
Top skor Arteta: Bukayo Saka (2 gol)

[Gambas:Video CNN]

(har)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER