Wednesday, April 17, 2024
HomeOlahragaHaye Soal Peluang Indonesia Lolos Piala Dunia: Tergantung Drawing

Haye Soal Peluang Indonesia Lolos Piala Dunia: Tergantung Drawing


Jakarta, CNN Indonesia

Thom Haye berbicara soal peluang Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026. Menurutnya, peluang Indonesia lolos Piala Dunia 2026 tergantung hasil drawing.

“Tentu saja tergantung undiannya. Anda masuk grup mana. Sebab ada negara-negara tangguh di antara mereka,” ucap Thom Haye saat ditanya soal seberapa realistis Indonesia mencapai Piala Dunia dikutip dari Omrop Fryslan.

“Anda harus memastikan bahwa Anda bisa menang melawan katakanlah tim-tim kecil. Tapi itu tetap akan sulit. Karena [cuaca panas] tidak menyenangkan bagi siapapun untuk bermain sepak bola di Jakarta. Akan sangat berbeda di sana. Itu akan sangat sulit bagi beberapa negara,” kata Thom Haye menambahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini Timnas Indonesia masih berjuang di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen Grup F dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan yang dijalani.

BACA JUGA:   Liga Wanita Tak Ada, Satoru Harus Blusukan Cari Pemain

Tim Merah Putih memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Indonesia kini menyisakan dua laga Grup F yaitu melawan Irak dan Filipina. Jika Indonesia bisa memenangkan salah satu pertandingan tersebut, maka tim Merah Putih akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah putaran ketiga, Indonesia masih harus melalui putaran keempat dan atau babak playoff antar konfederasi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

Piala Dunia 2026 akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada 11 Juni hingga 19 Juli mendatang. Piala Dunia 2026 akan diikuti 48 negara dari enam konfederasi.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER