Friday, April 12, 2024
HomeOlahragaInter Miami Jadi 'Bangau Sakit' Tanpa Messi

Inter Miami Jadi ‘Bangau Sakit’ Tanpa Messi


Jakarta, CNN Indonesia

Ketergantungan Inter Miami terhadap Lionel Messi benar-benar terlihat ketika dikalahkan Monterrey pada leg pertama perempat final Concacaf Champions Cup 2024 di Stadion Chase, Fort Lauderdale, Kamis (4/4) pagi WIB.

Sempat unggul di babak pertama lewat gol Toto Aviles di babak pertama, Inter Miami dikalahkan Monterrey 2-1 di kandang sendiri setelah tim tamu mencetak dua gol lewat Max Meza dan Jorge Rodriguez.

Inter Miami terlihat tidak banyak berkutik di babak kedua. Klub yang berjuluk The White Herons atau Si Bangau Putih itu terlihat kesulitan. Kondisi semakin buruk ketika David Ruiz mendapat kartu merah pada menit ke-65.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tanpa kehadiran Messi, Inter Miami terlihat seperti tim medioker. Padahal tim asuhan Gerardo Martino itu diperkuat sejumlah nama tenar seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, hingga Luis Suarez.

BACA JUGA:   Penetapan UMK Batam, Ini Tanggapan Anggota DPRD Batam Muhammad Mustofa

Sejak Messi bergabung dengan Inter Miami pada Juli 2023, statistik klub sangat buruk jika tidak diperkuat La Pulga. Rekor Inter Miami tanpa Messi adalah 2 kali menang, 4 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Rekor Inter Miami dengan Messi jauh lebih baik. Bersama penyerang 36 tahun itu Inter Miami sukses meraih 11 kemenangan, 6 hasil imbang, dan hanya 2 kali kalah.

Inter Miami sudah tidak diperkuat Messi dalam empat pertandingan terakhir. Hasilnya, Inter Miami menelan dua kekalahan dan hanya mampu satu kali menang.

Pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, juga tidak bisa menjamin Messi mampu bermain pada dua laga berikutnya melawan Colorado Rapids (7 April) dan Monterrey (11 April) pada leg kedua perempat final Concacaf Champions Cup 2024.

“Kami akan memantau kondisi Messi pertandingan demi pertandingan. Kami sadar dia belum siap untuk pertandingan ini. Kondisi yang sama untuk laga melawan Colorado dan leg kedua di Monterrey. Setiap hari Messi merasa lebih baik, tapi kami tidak mau mengambil risiko,” ucap Martino dikutip dari Ole.

BACA JUGA:   Jumlah Kursi PDIP di DPRD Solo Anjlok 10, PSI Bertambah Jadi 5

[Gambas:Video CNN]

(har/har)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER