Friday, April 12, 2024
HomeOlahragaRanking FIFA Terbaru: Timnas Indonesia Cetak 2 Rekor

Ranking FIFA Terbaru: Timnas Indonesia Cetak 2 Rekor


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia berhasil mencatatkan dua rekor dalam ranking FIFA terbaru, Kamis (4/4).

FIFA resmi merilis ranking terbaru pada Kamis (4/4). Ada dua rekor yang diraih Timnas Indonesia dalam ranking FIFA terbaru tersebut.

Rekor pertama, Timnas Indonesia berhasil menjadi negara dengan raihan poin paling banyak pada jeda internasional periode Maret 2024 dengan meraup 30,04 poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Poin itu didapat usai Indonesia menang dua kali lawan Vietnam pada pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada pertemuan pertama Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret. Kemudian di pertemuan kedua Indonesia menang telak 3-0 di markas Vietnam pada 26 Maret.

Rekor kedua yang diraih Indonesia dalam ranking FIFA terbaru yaitu Tim Merah Putih berhasil menjadi negara dengan kenaikan ranking paling tinggi dibanding negara lain di seluruh dunia.

BACA JUGA:   Bura Amerika Terapkan Settlement T+1, BEI Bakal Nyusul?

Timnas Indonesia kali ini berhasil naik delapan peringkat dari urutan ke-142 menjadi ke posisi 134 dunia.

Sebaliknya dua kekalahan dari Indonesia membuat Vietnam kehilangan 30,04 poin yang membuat mereka menjadi negara yang paling banyak kehilangan poin dalam ranking FIFA edisi April 2024 ini.

Vietnam juga menjadi negara yang mengalami penurunan peringkat paling drastis yaitu dari posisi ke-105 menjadi turun 10 peringkat ke urutan 115 dunia. Hasil ini menjadi pukulan telak bagi Vietnam karena pada update ranking FIFA sebelumnya yang dirilis 15 Februari 2024 mereka sudah turun 11 peringkat.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER