Monday, May 20, 2024
HomeOlahragaPernyataan Lengkap Kevin Sanjaya Putuskan Pensiun dari Badminton

Pernyataan Lengkap Kevin Sanjaya Putuskan Pensiun dari Badminton


Jakarta, CNN Indonesia

Kevin Sanjaya Sukamuljo mengucapkan salam perpisahan di media sosial setelah memutuskan pensiun dari badminton.

Kabar Kevin gantung raket pertama kali diungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Ricky Soebagdja dalam jumpa pers di Pelatnas PBSI, Kamis (16/5).

Tak lama berselang, Kevin juga mengucapkan salam perpisahan sekaligus alasannya pensiun dari dunia badminton di Instagram pribadinya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut pernyataan lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah memutuskan mundur dari arena badminton:

Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia badminton.

Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke-12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di Jakarta.

Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship.

Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini.

Saya telah berpikir keras, berdiskusi dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak hal untuk saya sampai di titik ini.

Di mulai dari cedera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Di tambah, partner saya cedera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024.

Lalu saya mendapat kesempatan untuk memiliki partner yang baru. Namun saya rasa kami kurang pas karena kami berdua sama-sama pemain depan. Setelah itu, saya berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah ke depan saya di dunia badminton. Karena saya bermain badminton bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya ingin memiliki tujuan yang jelas.

Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Namun jawaban yang diberikan tidak sesuai harapan saya dan saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memiliki tujuan yang jelas. Akhirnya saya di akhir bulan Februari memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton.

Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan saya sampai saat ini.

Saya juga mau meminta maaf bila banyak pendukung yang mungkin kecewa dengan keputusan ini. Ketahuilah bahwa keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah, bisa dibilang ini adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup saya.

Akhir kata, saya, Kevin Sanjaya Sukamuljo pamit. Mohon doanya untuk saya, Valen dan Avery untuk perjalanan kami berikutnya.

[Gambas:Video CNN]

BACA JUGA:   Pink Spiders vs IBK: Red Sparks Bisa Nyaman Tatap Playoff

(jun/har)




Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER