Friday, June 21, 2024
HomeNasionalEmpat Parpol Dukung Khofifah di Pilgub Jatim, PKB Condong ke Marzuki

Empat Parpol Dukung Khofifah di Pilgub Jatim, PKB Condong ke Marzuki


Jakarta, CNN Indonesia

Keempat partai yang mengusung Khofifah saat ini yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Meski telah didukung empat parpol tersebut, mantan Gubernur Jawa Timur ini tetap membuka opsi agar PKB juga ikut memberikan dukungannya di Pilgub nanti.

Possibility ada, jadi partai menurut saya klaster satu fixed bahwa partai-partai yang ada di dalam Koalisi Indonesia Maju sudah memberi dukungan, itu klaster satu,” kata Khofifah usai hadir di Rakernas PAN di Jakarta, Jumat (10/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi di sisi lain PKB justru lebih condong ke mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

Hal ini juga disampaikan oleh DPW PKB Jatim Anik Maslachah. Kata dia berdasarkan survei yang dilakukan Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) Marzuki memang masuk dalam daftar kandidat cagub Jatim. Hal ini tentu membuka peluang PKB untuk mengusung Marzuki.

BACA JUGA:   Tinjau Pembangunan Hunian Baru Masyarakat Rempang, Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Dengan Target - BP Batam

“Dengan hasil survei itu ada peluang besar untuk Kiai Marzuki (diusung PKB) ya,” kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (16/5).

Marzuki juga dinilai memiliki elektabilitas yang cukup menjanjikan. Saat ini posisinya ada di urutan kedua setelah petahana, Khofifah. Padahal Marzuki bukan sosok politikus dan tidak pernah berkoar, kampanye, dan hanya fokus membesarkan pesantren.

“23,7 persen itu angka yang cukup tinggi dan amat sangat cukup untuk bisa memenangi Pilgub Jatim, mengingat waktu yang sangat cukup, so pasti warga NU akan bersatu, karenanya ini peluang besar bagi PKB untuk mengantar beliau, itu pun kalau beliaunya berkenan,” kata dia.

(tst/pua)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER