Friday, June 21, 2024
HomeInternasionalRaja Salman Jatuh Sakit Jalani Tes Medis Hari Ini di Jeddah

Raja Salman Jatuh Sakit Jalani Tes Medis Hari Ini di Jeddah


Jakarta, CNN Indonesia

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menjalani tes medis di Jeddah hari ini, Minggu (19/5).

Kantor berita pemerintah Saudi, Saudi Press Agency (SPA), melaporkan pemeriksaan Raja Salman berlangsung di klinik kerajaan di Istana Al Salam, Jeddah.

“Penjaga Dua Masjid Suci akan menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini, 19 Mei, karena penyakit demam tinggi dan nyeri sendi,” demikian pernyataan Kerajaan Saudi di laporan SPA.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pernyataan itu lalu berlanjut,”Tim medis akan melakukan tes untuk mendiagnosis kondisinya dan memantau Kesehatan dia.”

Raja Saudi itu terakhir masuk rumah sakit pada awal Mei. Saat itu, dia juga disebut menjalani tes medis di Rumah Sakit Spesialis King Faisal.

Namun, Saudi tak memberikan rincian lebih lanjut sakit apa yang diderita Raja Salman. Mereka hanya menyampaikan harapan agar sang raja segera pulih.

BACA JUGA:   FOTO: Duka untuk Gaza, Bethlehem Rayakan Natal Tanpa Hiasan Pohon

“Semoga Tuhan melindungi penjaga Dua Masjid Suci dan semoga dia tetap sehat dan baik-baik saja,” demikian pernyataan keluarga kerajaan.

Kesehatan Raja Salman menjadi sorotan usai menjalani operasi jantung pada Maret 2020. Usia dia yang memasuki 86 tahun juga tak luput dari perhatian.

Raja Salman bahkan sempat absen di forum internasional seperti konferensi tingkat tinggi Dewan Kerja Sama Teluk karena alasan kesehatan.

Raja Salman resmi menjadi penguasa Saudi pada 2015. Sebelum di posisi puncak ini, dia sempat menjadi putra mahkota dan perdana menteri selama 2,5 tahun.

(isa/mik)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER