Friday, June 21, 2024
HomeOlahragaKans Elkan Baggott Gabung Oxford United Klub Milik Erick Thohir

Kans Elkan Baggott Gabung Oxford United Klub Milik Erick Thohir


Jakarta, CNN Indonesia

Bek naturalisasi Timnas Indonesia Elkan Baggott disebut-sebut memiliki peluang untuk bergabung dengan klub milik Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Liga Inggris, yakni Oxford United.

Kabar ini menjadi sorotan lantaran Oxford United baru saja berhasil promosi ke Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris usai meraih kemenangan di final playoff promosi di Stadion Wembley pada Sabtu (18/5).

Oxford United sendiri merupakan klub yang saham mayoritasnya dimiliki oleh dua orang asal Indonesia yaitu Erick Thohir dan Anindya Bakrie.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika merujuk pada pernyataan Erick Thohir sebelumnya yang mengatakan PSSI ingin bersinergi dengan pengusaha-pengusaha asal Indonesia yang memiliki klub di luar negeri untuk memberikan kesempatan pemain Indonesia bermain di klub tersebut membuat peluang Baggott bermain bersama Oxford cukup terbuka.

“Saya masih ada di Oxford United, keluarga Bakrie masih ada di Brisbane Roar. Siapa tahu ini bisa menjadi channeling bagi para pemain kita untuk mulai berkarier, tapi sebagai pemain inti, bukan cadangan,” ucap Erick Thohir beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Bos Aprilia Respons Soal Jorge Martin Disebut Marah ke Ducati

“Ini kita akan omongi, saya sudah telfon pak Nirwan, grup Djarum, pak Viktor, pak Sihar, untuk nanti duduk bersama PSSI agar bisa bersinergi. Ini yang kita akan omongkan,” kata Erick menambahkan.

Baggott kini baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai pemain pinjaman Bristol Rovers yang bersaing bersama Oxford United di League One 2023/2024.

Berakhirnya masa pinjaman tersebut membuat Baggott dikembalikan ke klub asalnya yakni Ipswich Town.

Ipswich Town juga baru saja berhasil promosi dari Divisi Championship ke Premier League Liga Inggris. Namun pelatih Ipswich Town Kieran McKenna mengisyaratkan jika bek berusia 21 tahun tersebut bakal kembali dipinjamkan ke klub lain untuk menambah pengalaman bermain secara reguler, salah satunya ke klub Divisi Championship.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER