Friday, June 21, 2024
HomeOlahragaDucati Pilih Marquez Jadi Tandem Bagnaia Bukan Buat Jualan

Ducati Pilih Marquez Jadi Tandem Bagnaia Bukan Buat Jualan


Jakarta, CNN Indonesia

Bos Ducati Luigi Gigi Dall’Igna menekankan pemilihan Marc Marquez untuk menjadi pembalap pabrikan asal Italia itu bukan untuk kepentingan pasar.

Setelah merilis alasan penjelasan perekrutan Marquez ke tim Ducati Lenovo musim depan, Dall’Igna mendapat pertanyaan dari Sky Sports soal kemungkinan kedatangan sang mantan juara dunia MotoGP karena alasan uang semata.

“Pemilihan Marquez murni karena alasan olahraga, meskipun di perusahaan ada juga orang-orang yang membuat keputusan berdasarkan pemasaran,” tutur Dall’Igna dilansir dari AS


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dall’Igna melihat Ducati memiliki kans besar mempertahankan mahkota juara dengan kehadiran dua pembalap berstatus pemegang gelar juara dunia.

“Ini adalah keputusan yang rumit, tetapi kami yakin kami memiliki tim terbaik dalam sejarah Ducati,” ucap Dall’Igna lagi.

Lebih lanjut Dall’Igna menerangkan dirinya berupaya menjaga kondisi baik di Ducati dengan memilih Marquez sebagai pembalap yang akan menunggangi Desmosedici edisi terbaru bersama Francesco Bagnaia musim depan.

BACA JUGA:   Hasil BRI Liga 1: Diwarnai Kericuhan, Persik Kediri Gilas Persebaya Surabaya 4-0

“Pada satu sisi, saya menaruh perhatian pada manajemen keolahragaan. Atmosfer di Ducati saat ini begitu indah, dan tujuan kami adalah melanjutkannya pada musim depan,” terangnya.

“Bagnaia sudah menunjukkan kemampuannya, dia melakukan hal yang fantastis di atas motor, dia adalah andalan kami, dan kami menandatangani perpanjangan kontrak dengannya sebelum musim ini dimulai,” ujar Dall’Igna.

Sebelumnya Dall’Igna menjelaskan pihak Ducati melakukan sebuah pengambilan keputusan yang sulit untuk menentukan rekan satu tim Bagnaia pada musim depan, sampai akhirnya Marquez dipilih ketimbang Jorge Martin.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER