Friday, June 21, 2024
HomeOlahragaJuara Kelas Welter UFC Buka-bukan Hadapi Tantangan Makhacev

Juara Kelas Welter UFC Buka-bukan Hadapi Tantangan Makhacev


Jakarta, CNN Indonesia

Juara kelas Welter UFC, Leon Edwards merespons tantangan Islam Makhachev yang ingin merebut sabuk miliknya.

Setelah menang atas Dustin Poirier dalam laga UFC 302, Makhachev blak-blakan mengincar sabuk juara kelas welter. Sebuah tantangan yang diapresiasi Edwards.

“Saya menyambutnya,” kata petarung berjuluk Rocky dilansir dari Sky Sports.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di sisi lain Edwards menilai pertarungan melawan Makhachev masih terlalu dini. Edwards menganggap Makhachev harus meladeni petarung-petarung lain di kelas ringan terlebih dahulu. Begitu pula dengan dirinya.

“Saya merasa kami berdua memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan dalam [divisi] kami,” kata Rocky.

“Dia baru saja bertarung melawan petarung kelas ringan pertamanya, kelas ringan sebenarnya. Pertahanan sabuk juara pertamanya melawan kelas ringan yang sebenarnya. Jadi saya merasa dia masih memiliki beberapa kelas ringan lagi yang harus dilalui terlebih dahulu sebelum dia berpikir untuk naik ke level berikutnya,” kata Rocky menambahkan.

BACA JUGA:   Jadi EO Konser Musik, Ahmad Zihab Terkenang Sosok Aldi Taher yang Rendah Hati

Rocky yakin akan ada waktu untuk mewujudkan pertarungan dirinya melawan Makhachev.

“Tetapi kita jika berdua menjalani masa [yang panjang] ini, mengapa tidak? Kita bisa menjalankannya di masa depan. Usia kami berdua sama, 30 tahun, jadi kami pasti punya waktu untuk menyelesaikannya,” kata Rocky.

Edwards terus menegaskan bahwa pertarungan ini merupakan pertarungan besar, namun masih ada pekerjaan yang harus dikerjakan.

Dalam hal ini Edwards berupaya untuk mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya ketika bertemu Belal Muhammad dalam pertarungan ulang setelah pertemuan pertama mereka berakhir no contest karena ada colokan ke mata Belal.

“Ini pertarungan besar-besaran,” kata Rocky

“Saya merasa masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan dalam divisi saya terlebih dahulu, kemudian pertarungan super akan datang,” Rocky menambahkan.

Edwards baru saja meraih kemenangan telak atas Colby Covington di UFC 296 pada bulan Desember lalu.

Petarung asal Jamaika itu kemungkinan akan bertemu Shavkat Rahkmonov jika berhasil meraih kemenangan atas Belal, sedangkan Islam Makahachev bakal lebih dulu bertemu Arman Tsarukyan.

BACA JUGA:   Praktisi Hukum: Putusan MK Final dan Mengikat, MKMK Tak Bisa Batalkan

[Gambas:Video CNN]

(rjr/nva)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER