Friday, June 21, 2024
HomeBisnisRealisasi Investasi Batam Meningkat, Awal 2024 Tumbuh 85%

Realisasi Investasi Batam Meningkat, Awal 2024 Tumbuh 85%

Bisnis.com, BATAM – Realisasi investasi di Batam mengalami peningkatan signifikan pada triwulan I/2024. Berdasarkan catatan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), nilai investasi tercatat sebesar Rp7,45 triliun.

“Jumlahnya mengalami kenaikan 85% dibanding triwulan I/2023,” kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, Jumat (7/6/2024).

Dari nilai sebesar Rp7,45 triliun tersebut, dirinci menjadi nilai Penanaman Modal Asing (PMA) berjumlah Rp5,73 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp1,71 triliun.

“Capaian ini merupakan hasil upaya kerja keras dan kolaborasi seluruh komponen daerah dalam menjaga iklim investasi. Apabila investasi terus meningkat, maka ekonomi akan tumbuh positif dan peluang kerja terus terbuka,” katanya lagi.

Rudi mengatakan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,04% pada awal 2024 menjadi indikator penting realisasi investasi di Batam terus bertumbuh.

Capaian tersebut akan terus didorong dengan pengembangan infrastruktur, seperti bandara dan pelabuhan. Peningkatan jalan raya juga menjadi prioritas untuk mempermudah mobilitas investor.

“Rancangan kemajuan Batam sudah saya siapkan. Saya butuh dukungan dari seluruh pihak agar ini bisa terwujud dengan maksimal,” tutup Rudi. (K65)

BACA JUGA:   Pakar Hukum Romli Atmasasmita Tolak Jadi Saksi Meringankan Firli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER