Friday, June 21, 2024
HomeNasionalHotel di Alam Sutra Tangsel Kebakaran, 3 Orang Pegawai Tewas

Hotel di Alam Sutra Tangsel Kebakaran, 3 Orang Pegawai Tewas


Jakarta, CNN Indonesia

Hotel All Nite & Day di kawasan Alam Sutra, Tangerang Selatan, Banten, mengalami kebakaran pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 15.40 WIB. Terdapat tiga orang yang dilaporkan tewas dalam kebakaran tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Danton Bravo Damkar Kota Tangerang Selatan Nurudin, ketiga orang itu merupakan pegawai hotel sebagai security, pihak maintenance, dan office boy.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian, Nurudin tidak memberikan detail lebih lanjut soal identitas ketiga korban tersebut, seperti nama maupun tempat tinggal.

“Yang jelas, korban itu adalah pekerja atau karyawan hotel, di antaranya security, maintenance, dan office boy,” ungkap Nurudin, dikutip dari Antara.

Nurudin kemudian menjelaskan ketiga korban itu sempat terjebak di dalam lift lantai lima. Kemudian, lanjutnya, dugaan penyebab ketiga korban tersebut meninggal dunia karena menghirup asap tebal dari kebakaran.

BACA JUGA:   Gedung YLBHI Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

“Lokasi kebakaran ada di lantai 6 dan korban sempat terjebak di lantai 5,” ujarnya.

“Yang terjebak di lift itu semuanya enam orang. Tiga selamat dan tiga di antaranya meninggal,” sambungnya.

Seluruh korban dari insiden kebakaran hotel ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Serpong Utara, Tangerang Selatan.

“Untuk korban meninggal sudah ditangani pihak kepolisian,” imbuh Nurudin.

Kebakaran yang terjadi di Hotel All Nite & Day diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik di ruang panel. Hal itu menyebabkan percikan api dan kemudian merambat ke barang-barang yang ada di ruangan hingga merambat ke luar.

“Kebakaran itu diduga korsleting di ruang panel, terus menyebar ke lorong lift. Di situ terbakar, lalu korban ingin melihat ke atas menggunakan lift,” jelas Nurudin.

Petugas pemadam kebakaran setempat telah menangani dan memadamkan api yang melalap hotel tersebut. Ada tiga mobil damkar yang turun untuk menangani peristiwa tersebut.

“Damkar mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, satu unit penyelamat, dan satu unit ambulans. Untuk personel, sekitar 30 orang kami kerahkan,” tambah Nurudin.

BACA JUGA:   Nimo TV Mengadakan Nimo Global Gala 2024 di Bangkok, Apa Saja Acaranya?

(Antara/pra)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER