Friday, June 21, 2024
HomeOlahragaRapor Fantastis Shin Tae Yong Lawan Filipina

Rapor Fantastis Shin Tae Yong Lawan Filipina


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memiliki rapor fantastis melawan Filipina jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/6).

Pertandingan menghadapi Filipina dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia krusial bagi Indonesia.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan atas Filipina untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi atau putaran final Piala Asia 2027.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rapor apik Shin Tae Yong menghadapi Filipina bisa membantu Skuad Garuda menang. Selama menangani Indonesia, Shin Tae Yong dua kali bertemu Filipina.

Dalam dua laga tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu belum pernah kalah dari The Azkals. Pada perjumpaan pertama STY menang 2-1 atas Filipina di Piala AFF 2022. Gol Dendi Sulistyawan dan Marselino Ferdinan memberikan kemenangan bagi Tim Merah Putih.

BACA JUGA:   FAM Bantah Kim Pan Gon Mundur dari Timnas Malaysia

Sedangkan pertemuan kedua STY dengan Filipina berakhir imbang 1-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Januari lalu.

Filipina sendiri tidak lagi memiliki kepentingan dalam pertandingan pemungkas ini. Pasukan Tom Saintfelt dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah kalah dramatis 2-3 dari Vietnam.

Meski begitu Timnas Indonesia patut waspada dengan Filipina. Tim tamu bisa tampil tanpa beban dalam pertandingan nanti.

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan mengemas tujuh poin. Puncak klasemen ditempati Irak dengan 15 poin.

Sementara Vietnam di peringkat ketiga dengan enam poin, dan Filipina jadi juru kunci. Untuk lolos otomatis, Indonesia wajib menang atas Filipina.

Indonesia tetap bisa lolos apabila imbang lawan Filipina, dengan catatan Vietnam kalah dari Irak.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER