Friday, June 21, 2024
HomeHiburanCerita Band Jikustik Saat Dapat Kejutan Didatangi Rossa Saat Konser

Cerita Band Jikustik Saat Dapat Kejutan Didatangi Rossa Saat Konser

TEMPO.CO, Yogyakarta – Band asal Yogyakarta, Jikustik, mengaku ada hal hal unik tak terduga yang menambah semangat mereka di sela menjalani konser yang kadang cukup menguras energi. Tak melulu soal materi, adanya kejutan dan perhatian penggemar diakui band ini turut menjadi cambuk untuk tak lelah berkarya dan terus menghibur khalayak.

Band yang sejak April hingga Desember 2024 menggelar konser di 28 kota Indonesia hingga Malaysia sebagai perayaan ulang tahun ke-28 itu mengungkapkan, kerap mendapat kejutan tak hanya dari penggemar. Namun juga dari kalangan sesama musisi.

Kejutan di Tiap Konser Jikustik Jadi Energi

“Kejutan-kejutan tak terduga di sela konser itu yang kerap menjadi momen kami berkesan sekaligus energi yang luar biasa,” kata Icha Aji atau dikenal Icha Jikustik, vokalis sekaligus basis Jikustik, Ahad, 9 Juni 2024. 

Icha mencontohkan, saat Jikustik mengisi konser yang digelar di Amanah Borneo Park, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kemarin, mereka mendapat kejutan musisi yang ternyata juga penggemar karya mereka. Secara tak terduga, di tengah konser, Rossa, Diva Pop Indonesia, ikut naik ke panggung. Rossa menjadi satu musisi yang tampil dalam event bertajuk MP3Fest itu namun pada sesi berbeda.

BACA JUGA:   Sezairi Gelar Konser di 4 Kota dari Jakarta hingga Surabaya Mulai 13 Desember 2023

Pelantun lagu ‘Tegar’ itu turut menyanyikan dua lagu hit Jikustik yang cukup dihafalnya, yakni ‘1000 Tahun’ dan ‘Aku Bukan Untukmu’. Aksi spontan Rossa pun diabadikan penonton dan beredar di media sosial.

Rasa Haru Jikustik Saat Rossa Tiba-tiba Naik ke Atas Panggung

“Pas Rossa naik panggung itu kami benar benar terkejut sekaligus terharu, kayak semua orang di situ, suasana jadi meriah sekali,” ujar Icha.

Iklan

Icha menuturkan, kejutan kejutan spontan yang tak terduga di sela konser seperti itu, juga menjadi warna tersendiri bagi penonton sehingga seolah mendapatkan lebih dari yang mereka bayangkan. “Trennya (pertunjukkan musik) sekarang kan kolaborasi, kami pun antusias menantikan lebih banyak kolaborasi seperti ini di panggung-panggung yang akan datang,” kata dia.

Icha menuturkan, perjalanan Jikustik berkarya selama 28 tahun ini tak bisa dilepaskan berkat adanya persahabatan dan relasi yang baik dengan sesama musisi di luar jadwal panggung. Sehingga ketika ada momen bersama dalam satu panggung, potensi kolaborasi untuk memberi kejutan penonton semakin besar meski tak terencana.

BACA JUGA:   Prabowo Disebut Korupsi Pembelian Jet Tempur Untuk Modal Nyapres, Yusril: Hoaks Terbesar Media Asing

“Seperti kehadiran Rossa untuk berduet bersama kami yang muncul secara spontan, kolaborasi itu bisa diawali dari berteman baik,” kata dia.

Piihan Editor: Jikustik Sihir Penggemarnya Lewat Konser Ulang Tahun Di Yogya, Umumkan Roadshow di 28 Kota



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER